iPad Terbaru Diduga akan Bisa Dilipat

Teknologi 8 Jul 2019

Hai, MedForians!

Sepertinya iPad terbaru dari Apple akan memiliki kemampuan foldable atau bisa dilipat!

Mulai Berencana

Tahun 2019 ini diwarnai dengan beberapa perusahaan ponsel yang mengeluarkan terobosan terbaru mereka. Salah satunya adalah kemampuan layar lipat pada ponsel atau tablet.

Mulai dari Huawei, Samsung, Xiaomi, hingga perusahaan lain mulai gencar mengeluarkan produk mereka, walaupun dengan berbagai kendala. Yang terbaru,

Tahun ini, Apple juga berencana untuk ikut membuat perangkat yang bisa dilipat-lipat. Bukan iPhone, namun diprediksi akan dibuat untuk lini tablet iPad.

Rumor ini berasal dari firma riset pasar IHS Market, yang mengaku mendapat bocoran dari sumber dari dalam industri. IHS menyebutkan bahwa Apple bakal bikin iPad berlayar lipat yang luas bentang layarnya mencapai 15 inci.

Dilansir dari 9to5Mac dan KompasTekno, meski ukuran layarnya disebutkan, namun tidak dijelaskan mekanisme lipat seperti apa yang akan dikembangkan oleh Apple.

iPad Hibrida?

Tablet buatan Apple ini diduga akan menyerupai sebuah laptop. Hal ini memungkinkan penggunanya bisa memanfaatkan sisi bawah layar sebagai layar utility atau keyboard.

Selain bisa dilipat, iPad ini juga dikabarkan akan dipasang SoC buatan Apple yang sudah mendukung teknologi 5G. Untuk peluncurannya, perangkat hibrida ini diduga akan dirilis pada awal 2020 mendatang.

Sementara menurut rumor yang tersebar, iPhone 5G sendiri kabarnya bakal meluncur menjelang akhir tahun 2020 mendatang.

Dengan begitu, ada kemungkinan Apple bakal meluncurkan produk 5G mereka untuk iPad terlebih dahulu dibandingkan lini iPhone. Namun, hal itu belum pasti lantaran kabar ini hanya sekadar rumor.

Belum diketahui juga apakah perusahaan berlogo buah ini akan membuatnya atau tidak. Terlebih, Apple juga belum memberikan komentar resmi terkait hal ini.

Bagaimana, MedForians? Yuk berikan tanggapannya!

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast