Kepala Pusdatin BNPB Sutopo Purwo Meninggal Dunia

Media 7 Jul 2019

Berita duka hadir dari dalam negeri.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas (Pusdatinmas) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia.

Dilansir dari Kompas.com dan Okezone.com, Bapak Sutopo Purwo meninggal dunia di Guangzhou, China, Minggu (7/7), pukul 02.20 waktu setempat atau 01.20 WIB akibat kanker paru yang dideritanya sejak 17 Januari lalu.

Kabar meninggalnya beliau telah dikonfirmasi oleh BNPB Indonesia melalui Twitter.

Bapak Sutopo sebelumnya diketahui bertolak ke Guangzhou, China untuk berobat penyakit kanker paru selama sebulan.

Hal itu disampaikan Sutopo dalam akun Instagram miliknya, @sutopopurwo pada Sabtu (15/06/2019).

“Hari ini saya ke Guangzou untuk berobat dari kanker paru yang telah menyebar di banyak tulang dan organ tubuh. Kondisinya sangat menyakitkan sekali,” kata Sutopo di akun Instagram tersebut.

Sutopo telah menjalani serangkaian perawatan kesehatan di sejumlah rumah sakit (RS) karena vonis kanker paru-paru yang diidapnya pada 17 Januari lalu.

Semenjak vonis itu, dia masih aktif menjalani tugas-tugasnya untuk menginformasikan berita-berita kebencanaan kepada media, khususnya dalam menangkal hoaks dan berita palsu yang kerap menyebar setelah terjadinya bencana alam.

Baru beberapa minggu belakangan ini, Sutopo Purwo sudah tidak aktif lagi di grup WhatsApp media selepas pamit untuk fokus berobat. Namun, ia masih aktif di media sosial.

Redaksi turut berduka cita atas meninggalnya beliau.

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.