Kini Bersedekah dan Zakat Lebih Mudah dengan Go-Pay

Teknologi 18 Jul 2019

Hai, MedForians!

Di jaman yang serba modern ini, pembayaran non tunai melalui dompet digital merupakan salah satu pilihan sistem pembayaran yang paling banyak dilakukan masyarakat Indonesia.

Selain kemudahan untuk top up saldo, promo yang kerap berdatangan juga menjadi faktor mengapa dompet digital kini kian digemari masyarakat Indonesia.

Baru-baru ini, platform dompet digital milik Go-Jek yaitu Go-Pay, menjalin kerjasama dengan Nahdlatul Ulama (NU) melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah (LAZIS) untuk mempermudah masyarakat dalam pembayaran zakat, infaq, dan sedekah secara non tunai melalui Go-Pay.

“Donasi digital merupakan bagian dari Go-Pay For Good, yang memiliki misi mendorong Indonesia menjadi lebih sejahtera dan merata. Salah satunya adalah dengan mempermudah masyarakat Indonesia untuk membantu satu sama lain melalui berdonasi,” ujar Head of Corporate Communications Go-Jek, Winny Triswandhani, dalam keterangan tertulis, Rabu (17/7).

Nantinya, masyarakat dapat memanfaatkan metode scan QR code dari Go-Pay untuk melakukan donasi. QR code yang disediakan meliputi wilayah yang akan menjadi tujuan donasi dari sistem sedekah melalui Go-Pay ini, dan masyarakat dapat memilih wilayah yang ingin diberi donasi.

NU Care-LazisNU merupakan Iembaga zakat tingkat nasnonal yang merupakan badan otonom dibawah naungan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Pihak Go-Jek mengaku sangat senang menjalin kerjasama dengan NU. Menurut Ketua Nu Care-LazisNU Achmad Sudrajat, kolaborasi Go-Jek dengan NU ini mencerminkan kolaborasi karya anak bangsa dengan bapak bangsa.

“Kolaborasi ini sangat menarik karena Go-Jek kan karya anak bangsa, sedangkan NU didirikan oleh salah satu bapak bangsa,” ujar Achmad.

Menurut Achmad, Go-Jek adalah perusahaan teknologi yang selama ini lekat dengan slogannya sebagai ‘Karya Anak Bangsa’. Sedangkan yang dimaksud sebagai ‘Bapak Bangsa’ di sini adalah Hasyim Ashari, pendiri Nahdlatul Ulama, organisasi muslim terbesar di Indonesia. Achmad berharap, kesamaan misi antara Go-Jek, Go-Pay, dan NU dapat menciptakan dampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat dalam skala lebih luas. 

Sumber : Detik.com, Kompas

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Tech Enthusiast, Kuli Jawa