Kitagawa Ryoha Umumkan Graduate dari SKE48

Hai, MedForians!

Berita mengejutkan datang dari SKE48. Usai penampilan Tim S SKE48 di Teater SKE48 di Nagoya, Selasa (2/7), Kapten Tim S SKE48 Kitagawa Ryoha mengejutkan penonton bahwa dia akan lulus pada akhir September.

“Saya berusia 20 tahun dan saya memutuskan untuk menjalani hidup tanpa penyesalan, dan saya membuat keputusan untuk lulus. Saya senang bisa mendukung SKE48 Team S dan dengan waktu yang tersisa,” ujar Kitagawa.

Penonton menunjukkan apresiasi mereka untuk Kitagawa Ryoha.

Setelah Kitagawa Ryoha membuat pengumuman kelulusannya, dia memperbarui blog resminya. Menurut blog resminya, Kitagawa Ryoha menulis bahwa dia telah berpikir tentang kelulusan selama satu tahun, dan dirinya mengakui bahwa dia menghadapi tekanan batin maupun komentar sarkastik dari orang lain, hingga terkadang dia sangat marah.

“Detail masa depan saya belum diputuskan, tetapi saya ingin mengejar impian untuk menjadi seorang model atau bekerja dalam dunia mode,” lanjutnya.

Dia juga ingin melakukan yang terbaik dalam mempromosikan kota kelahirannya di Chiryu, dimana dia menjadi direktur promosinya.

Pengumuman kelulusan mendadak Kitagawa Ryoha mengejutkan dan menghancurkan hati banyak penggemar, termasuk juga member Matsumoto Chikako, yang menjadi salah satu teman baiknya. Sementara single SKE48 ke-25 “FRUSTRATION” diumumkan pada bulan Mei, ia menulis tweet untuk memberi tahu para penggemarnya bahwa ia berharap akan berpartisipasi dalam single berikutnya dengan Matsumoto Chikako.

Kitagawa menjadi member generasi ke-6 SKE48 pada Oktober 2012 dan difavoritkan banyak fans. Ia digadang-gadang menjadi calon Ace selanjutnya. Ia sempat menjadi double center bersama Miyamae Ami untuk single ke-16 SKE48 “12gatsu no Kangaroo”. Dia meraih peringkat ke-27 di Sekai Senbatsu Sousenkyo AKB48 yang ke-10.

Sumber: Neo Tokyo 2099, Jshowbiz