Korban Bertambah, Insiden Kyoto Animation Tewaskan 33 Orang

Pop Kultur 19 Jul 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru seputar insiden gedung studio Kyoto Animation yang dibakar pelaku tak dikenal. Update terbaru menyebutkan bahwa korban jiwa kembali bertambah.

Dilansir dari NHK News, Kamis (18/7) Departemen pemadam kebakaran Kyoto menyebutkan bahwa jumlah korban tewas bertambah menjadi 33 orang dan 36 orang terluka. Masing-masing korban tewas terdiri dari 12 laki-laki, 20 perempuan, dan lainnya belum teridentifikasi.

Laporan NHK sendiri sebelumnya menyebutkan bahwa 25 orang telah meninggal dunia.

Kasus dibakarnya gedung utama Kyoto Animation ini sendiri dianggap sebagai kasus kriminal terburuk sejak 1989, ataupun sepanjang era Heisei ataupun Reiwa.

Banyak saksi mata di sekitar studio yang mendengar suara ledakan dan asap hitam dari arah gedung studio tersebut. Mereka melihat orang-orang kemudian dibawa keluar dari studio yang ditutupi selimut.

Kepolisian sendiri telah menangkap pelaku pembakaran. Pelaku yang diketahui berusia 41 tahun itu diduga menebar 40 liter cairan seperti bensin ke gedung utama.

Insiden Kyoto Animation ini sendiri mengundang banyak bela sungkawa dari para pelaku industri anime ataupun fans.

Sentai Filmworks sendiri sempat membuka penggalangan dana di gofundme, dan dikabarkan telah mencapai lebih dari $ 200.000. Di Twitter, hashtag #PrayForKyoAni dan #PrayForKyotoAnimation menjadi topik yang paling banyak dibicarakan di Twitter Jepang.

Kyoto Animation sendiri didirikan sejak 1981, dan telah menghasilkan banyak karya ternama serta berkualitas tinggi, seperti A Silent Voice, Love, Chunibyo & Other Delusions, Hibike, Euphonium, ‘The Melancholy of Haruhi Suzumiya’ dan ‘K-On!’.

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.