Kyoto Animation Buka Donasi Resmi untuk Korban Insiden Pembakaran Studio 1

Media 25 Jul 2019

Hai, MedForians!

Setelah kejadian luar biasa yaitu pembakaran studio 1 milik Kyoto Animation, berbagai pihak seperti perusahaan animasi, lisensor, dan penerbit mulai membuka penggalangan dana untuk membantu para korban dari kejadian pembakaran studio tersebut.

Tak hanya dari pihak luar, pihak Kyoto Animation saat ini juga membuka penggalangan dana mereka secara resmi yang diumumkan melalui situs resmi mereka.

Untuk informasi dan detil rekening yang menjadi kantong untuk donasi ini juga telah dipublikasi melalui situs resmi mereka, bersamaan dengan pengumuman tentang pembukaan penggalangan dana ini.

Hasil yang terkumpul dalam penggalangan dana ini ditujukan kepada para keluarga korban yang meninggal dan luka-luka, sedangkan sisanya untuk membangun studio terbaru mereka. Berikut ini adalah detail informasi dari penggalangan dana yang dilakukan oleh pihak Kyoto Animation.

Detail rekening yang dituju juga terdapat dalam informasi ini :

<Kyoto Animation Inc. Support Funds Depositing Account>

Bank name Kyoto Shinkin 
Bank code 1610 
Branch name South Momoyama branch 
Store number 048 
Account type Current account 
Account number 0002890 
Account name Kyoto Animation Co., Ltd. Representative director Hideaki 
Hata ※ Display name ” Kyoto Animation “

BANK NAME: THE KYOTO SHINKIN BANK 
SWIFT: KYSBJPJZ 
BRANCH NAME: MINAMI MOMOYAMA BRANCH 
BRANCH NUMBER: 048 
ADDRESS: 16-50, YOSAI, MOMOYAMA-CHO, HUSHIMI-KU, KYOTO-SHI, KYOTO-SH, KYOTO-HU, 612-8016, JAPAN 
ACCOUNT NUMBER: 0002890 
ACCOUNT HOLDER: KYOTO ANIMATION CO., LTD., REPRESENTATIVE DIRECTOR, HATTA HIDEAKI

Pihak Kyoto Animation akan melaporkan hasil penggalangan dana ini secara transparan dan akan akan dipublikasikan melalui situs resmi mereka.

Sebelumnya, Sentai Filmworks juga mengadakan penggalangan dana untuk kejadian pembakaran studio milik Kyoto Animation melalui GoFundMe. Hingga saat ini, donasi tersebut sudah melebihi 2,1 Juta Dollar Amerika Serikat.

Tak hanya itu, baru-baru ini, kreator dari manga “Flying Witch” Chihiro Ishizuka, juga mengumumkan bahwa hasil penjualan komiknya akan disumbangkan ke pihak Kyoto Animation.

Sumber: Kyoto Animation donasi

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Tech Enthusiast, Kuli Jawa