Kyoto Animation Disebut Sebagai Pelopor Produksi Anime di Luar Tokyo

Pop Kultur 19 Jul 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru seputar Kyoto Animation. Seorang pakar menyebutkan bahwa Kyoto Animation telah menjadi pelopor dalam memproduksi banyak serial anime populer di luar Tokyo.

Dilansir dari NHK News, Kamis (18/7) Ryusuke Hikawa, profesor yang ditunjuk khusus di Universitas Meiji sekaligus sebagai pakar dunia industri anime, mengatakan bahwa selama dua dekade terakhir, studio itu meraih popularitas di Jepang dan di luar negeri dengan berbagai judul serial, termasuk “K-ON!”.

Hikawa menyebut serial anime yang diproduksi studio itu di tahun 2006 salah satunya berjudul “The Melancholy of Haruhi Suzumiya”. Seri tersebut dianggap sebagai karya yang mengangkat profil animasi Jepang di Amerika Serikat maupun di banyak negara lainnya.

Serial ini menurutnya sangat populer, dimana para karakter utama menari dengan musik dan lagu berjudul “Hare-Hare-Yukai”. Penggemar animasi memposting video diri mereka sendiri meniru tarian. Fenomena online  tersebut melambangkan popularitas global animasi Jepang.

Profesor Hikawa mengatakan bahwa Kyoto Animations telah menetapkan brand-nya sebagai produsen animasi dengan gambar dan skrip berkualitas tinggi.

Ia mengungkapkan bahwa keputusan Kyoto Animation untuk menempatkan basis studionya di Kyoto telah menginspirasi banyak studio lainnya untuk pindah keluar dari Tokyo.

Hikawa mengatakan bahwa perusahaan itu telah membawa perubahan bagi industri animasi Jepang. Ia sendiri mengakui terkejut dengan berita serangan pembakaran di studio tersebut, yang menelan banyak korban jiwa maupun luka-luka.

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.