Menu Tutup

Layanan Multiplayer Microsoft Internet Games akan Ditutup

Hai, MedForians!

Layanan “Internet Games” legendaris ini sepertinya harus sirna dalam perkembangan zaman.

Penghentian Dukungan

Microsoft, setelah bertahun-tahun lamanya, memutuskan untuk mencabut dukungan layanan gim multiplayer “Internet Games” di Windows XP, ME, dan 7.

Diketahui layanan klasik ini sudah ada sekitar 20 tahun lamanya.

Dengan penutupan layanan ini, kalian tidak dapat memainkan gim seperti Internet Spades, Backgammon, dan lainnya bersama orang lain.

Lalu mungkin terpikir, masih ada kah orang yang menggunakan layanan tersebut?

Dilansir dari BleepingComputer dan forum resmi Microsoft, apabila kalian mencoba untuk memainkan gim Internet Spades di Windows 7, maka akan ada pemain lain yang menemani kalian.

Menurut post pada forum resmi Microsoft, perusahaan asal Amerika Serikat ini mengumumkan bahwa mereka akan mulai menutup layanan pada tanggal 31 Juli 2019. Penutupan ini berlaku untuk Windows ME dan XP. Untuk Windows 7, penutupannya masih agak lama, yaitu 22 Januari 2020. Tanggal ini tidak terlalu jauh dengan tanggal pencabutan dukungan sistem operasi lawas tersebut.

BACA JUGA :  Kolaborasi Atlus dan Sony Hadirkan PS4 dan PS4 Pro Bertema Persona 5 Royal

“Kami benar-benar menghargai atas waktu dan semangat yang kalian tuangkankan pada Microsoft Internet Games. Ini merupakan komunitas yang hebat. Namun, sudah waktunya untuk kami, bersama partner perangkat keras dan lunak, untuk beralih investasi ke teknologi yang lebih mutakhir sehingga kami dapat tetap memberikan layanan baru yang terbaik.”

“Pemain saat ini masih dapat memainkan gim tersebut sampai tanggal yang ditentukan, disaat layanan akan ditutup, dan gim tersebut tidak dapat dimainkan lagi.”

“Walaupun kami sedih untuk meninggalkan babak ini, kami tetap berkomitmen untuk memberikan pengalaman gaming yang menarik. Kami berharap kalian bergabung bersama kami dalam perjalanan dan komunitas ini di gim casual Microsoft lainnya.”

BACA JUGA :  Gim Smartphone LovePlus EVERY Siap Meluncur November 2019

Berikut adalah gim “Internet Games” yang terdampak dalam penutupan layanan ini.

  • Internet Backgammon (XP/ME, 7)
  • Internet Checkers (XP/ME, 7)
  • Internet Spades (XP/ME, 7)
  • Internet Hearts (XP/ME)
  • Internet Reversi (XP/ME)
  • MSN Go (7)

Selamat tinggal, Microsoft Internet Games.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×