Menu Tutup

[Liputan] Japanese World Unair – Festival Musim Panas di Surabaya

Hai, MedForians!

Berita liputan kali ini datang dari salah satu event jejepangan terbesar di Surabaya, yaitu Japanese World Universitas Airlangga atau yang biasa disebut JW Unair. Event rutin ini kembali diadakan tahun ini pada hari Sabtu (20/7) dan Minggu (21/7).
Mengusung tema “Natsu no Eien Monogatari’’, event kali ini agak berbeda dari event-event JW Unair di tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, event yang biasanya diadakan di awal tahun, kali ini diadakan di pertengahan tahun. Oleh sebab itu, mengapa tema JW Unair kali ini bertemakan musim panas, karena di tahun ini diadakan di petengahan tahun yang mana itu merupakan waktunya musim panas di jepang.

Banyak Aktivitas yang Dapat Dilakukan

Seperti event-event JW Unair sebelumnya, banyak kegiatan yang dilaksanakan dalam event ini. Yang paling khas dari event ini (Asli JW) adalah wahana obake yashiki atau rumah hantu, persewaan yukata, dan tentunya maid cafe.  Tak ketinggalan, berbagai workshop juga dilaksanakan oleh tenant-tenant yang mendukung acara ini.
Selain kegiatan tersebut, banyak kompetisi yang diadakan untuk menyemarakkan event kali ini. Mulai dari kompetisi band, kompetisi desain komik, kompetisi dance cover, kompetisi fotografi, hingga kompetisi yang selalu diadakan di setiap event jejepangan yaitu kompetisi coswalk, kompetisi cosplay, dan kompetisi seiyuu.

Banyak Guest Star

Tak hanya kompetisi, berbagai suguhan menarik juga dihadirkan dalam event ini, mulai dari penampilan para peserta kompetisi, hingga penampilan guest star dari event ini. Guest star yang diundang di event kali ini adalah Kiseki Band, HT-One, Utae Band, dan Moccatune untuk acara di hari Sabtu (20/7). Sedangkan di hari Minggu (21/7), guest star yang tampil adalah Hyakushiki Band, Altar of Fox Band, Girls Ocean, dan DJ EMKEI.

Di luar Area Panggung

Di samping acara yang menarik, juga terdapat bazaar yang terdiri dari banyak stan. Mulai dari stan kuliner  yang menyediakan makanan dan jajanan yang berbau lokal maupun jejepangan, hingga stan yang menjual merchandise khas event jejepangan dan official merchandise dari event JW Unair ini.
Berikut ini foto-foto suasana saat event Japanese World Universitas Airlangga berlangsung:
Demikian liputan redaksi dari event Japanese World Universitas Airlangga. Semoga kedepannya, event ini akan berlanjut, semakin ramai, dan tentunya semakin “PECAH!”

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×