[Liputan] Yuk, Intip Kemeriahan Event Costhnifest Surabaya!

Pop Kultur 17 Jul 2019

Hai, MedForians!

Berita liputan kali ini hadir dari event Jejepangan Costhnifest yang diadakan mulai hari Kamis (10/7) hingga hari Minggu (14/7).

Event Costhnifest diselenggarakan oleh komunitas PANTSU (Perkumpulan Otaku Surabaya), dan bertemakan pop kultur Jejepangan. Berbagai segmen diadakan, mulai dari cosplay, komunitas game dan figure, serta festival. Event ini diadakan di Marvell City dan tanpa dipungut biaya.

This slideshow requires JavaScript.

Saat pertama kali masuk ke venue event, pengunjung disambut oleh sebuah gerbang bertuliskan Costhnifest dengan beberapa stand di sebelah kiri pintu masuk dan photobooth di sebelah kanan pintu masuk. Untuk jumlah stand tergolong lumayan banyak. Namun sayang sekali, tidak seperti event lainnya, tidak terdapat stand makanan di dalam venue event.

Untuk di atas panggung, rundown sangat ketat sekali sehingga hampir tidak ada jeda ataupun keterlambatan lebih dari 20 menit untuk berganti segmen. Acara dibuka oleh duo MC yang sudah sering mengisi event event di Surabaya sebelumnya, yaitu Ma Cherie dan Mo Chiyo. Bintang tamu yang diundang dalam event kali ini yaitu Chimiyo Naii, Naoko Miyu, dan Axeira.

This slideshow requires JavaScript.

Untuk lomba diatas panggung, terdapat kompetisi seiyuu, kompetisi menyanyikan lagu J-Pop, Coswalk, dan Cosplay, yang diikuti puluhan peserta dari keseluruhan kategori. Setelah lomba berakhir, acara berlanjut ke penampilan dari band Hanetsuki, lalu mengalami jeda untuk ISHOMA, dan dilanjutkan kembali oleh penampilan dari Wotagei Surabaya.

Acaranya sendiri ditutup oleh penampilan dari DJ Yamamoto. Selepas penampilan dari DJ Yamamoto, acara tidak langsung berakhir karena ada pengumuman bagi pemenang dari setiap kategori yang dilombakan.

This slideshow requires JavaScript.

Demikian liputan redaksi dalam event Costhnifest ini. Semoga tahun depan lebih menarik dan lebih pecah lagi!

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Tech Enthusiast, Kuli Jawa