Menu Tutup

Logo Baru Gojek Resmi Diluncurkan, Kini Lebih Segar!

Logo Baru Gojek Resmi Diluncurkan, Lebih Segar!

Hai, MedForians!

Layanan ride-hailing asli Indonesia ini resmi meluncurkan logo dan bahasa desain baru pada Senin (22/7) hari ini. Lambang perusahaan startup yang didirikan Nadiem Makarim ini menjadi lebih segar, dengan bahasa desain baru.

Sebelumnya, logo Gojek memiliki tulisan “Go-jek” berwarna hijau dengan warna latar belakang hitam. Sebelumnya lagi, logo perusahaan startup tersebut diwakili dengan ikon “ojek” yang dihiasi dengan ikon “wi-fi” di bagian atasnya

Logo lama tersebut kini berubah menjadi ikon lingkaran yang dikelilingi lingkaran yang tak penuh. Font yang digunakan turut berubah, dari yang awalnya uppercase menjadi lowercase.

Logo baru Gojek
Logo baru Gojek

Logo Baru Lambangkan Transformasi Gojek

Bukan hanya memperbarui tampilan saja, perubahan ini dilakukan untuk melambangkan perubahan arah dari perusahaan besutan Nadiem ini. Uniknya, logo baru ini memiliki nama, yakni “Solv”. Diambil dari kata “Solve” yang berarti “menyelesaikan”.

Dikutip dari laman tentang Gojek, Logo baru ini melambangkan transformasi mereka dari menjadi layanan transportasi menjadi Super App terbesar dengan tiga platform: aplikasi konsumen, pengemudi, dan pedagang, dengan berbagai cara cerdas untuk menghilangkan kesulitan.

BACA JUGA :  Kolaborasi Sunrise x Hino Motors Ciptakan Iklan Anime Bertema Masa Depan

Tak hanya itu, ikon dari berbagai layanan Gojek seperti Go Food, Go Pay, dan lainnya juga turut berubah mengikuti gaya desain baru tersebut. Kini ikon-ikon layanan tersebut terlihat serupa. Dengan warna oranye untuk layanan Go Life, merah untuk Go Food, biru cyan untuk layanan Go Pay, dan ungu untuk Go Tix.

Ikon baru aplikasi Gojek sudah dapat dilihat di platform Android melalui pembaruan aplikasi di Google Play. Tentunya sebentar lagi ikon baru Gojek ini akan terlihat juga di platform iOS.

Atribut Driver Akan Langsung Diperbarui

Dikutip dari Kompas.com, berdasarkan informasi yang di-blast melalui surel oleh Gojek, pihaknya juga bakal mengganti logo yang menghiasi atribut mitra pengemudi.

Dari pantauan di grup Facebook driver Gojek, kedua atribut pengendara seperti helm dan jaket, juga kini dominan dengan warna hijau yang dihiasi dengan logo baru tadi.

BACA JUGA :  Kolaborasi Oppo dan Gundam Hadirkan Reno Ace Edisi Spesial

Selain di atribut, logo baru ini juga disebut bakal menghiasi kantor pusat Gojek yang terletak di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Logo baru nampak sudah disiapkan, namun masih tertutup selubung hitam.

Bagaimana tanggapanmu mengenai hal ini? Yuk bagikan pendapatmu di kolom komentar, dan sebarkan!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×