Menu Tutup

Manga Fist of the North Star dan City Hunter Bakal Terbit di Indonesia

Hai, MedForians!

Penerbit buku m&c! melalui imprint komik khusus untuk pembaca mereka Akasha akan menerbitkan manga Shonen Jump legendaris Fist of the North Star dan City Hunter di Indonesia.

Kabar ini datang dari postingan di fanpage milik m&c!, namun belum ada info lebih lanjut mengenai tanggal perilisannya.

Manga Fist of the North Star karangan Buronson dan Tetsuo Hara terbit pertama kali di tahun 1983 dan berakhir di tahun 1988. Diceritakan di manga ini, seluruh dunia hancur karena perang nuklir yang terjadi di tahun 1990. Di dunia yang telah hancur, umat manusia saling berperang untuk mendapatkan makanan dan minuman yang jumlahnya sangat terbatas, dan orang-orang tak berdosa ditindas oleh kelompok bersenjata yang lebih kuat dari mereka.

Satu-satunya harapan mereka adalah seorang pengembara bernama Kenshiro, ahli bela diri mematikan bernama Hokuto Shinken. Tujuan utama Kenshiro adalah untuk mencari kekasihnya, Yuria, yang telah diculik oleh sahabat karibnya, Shin. Setelah mengalahkan Shin, Yuria tetap menghilang, dan dalam pencariannya dia bertemu dengan ahli bela diri lain, termasuk saudara seperguruan Kenshiro, Raoh, yang ingin menantangnya untuk menentukan siapa yang berhak mewarisi ilmu Hokuto Shinken.

Fist of the North Star telah menginspirasi banyak anime dan manga Shonen, dan kepopularisnya melahirkan sebuah serial anime yang tayang di tahun 1984, film animasi layar lebar yang diputar di tahun 1986, trilogi film animasi yang dirilis di pertengahan dekade 2000an yang diberi label Legends of the True Savior, hingga beberapa video game dan OVA.

Manga City Hunter karangan Tsukasa Hojo yang terbit di majalah Weekly Shonen Jump dari tahun 1985 hingga 1992 menceritakan seorang penembak jitu yang mesum bernama Ryo Saeba. Banyak yang mengenalnya sebagai seorang “sweeper”, detektif swasta yang bisa disewakan sebagai bodyguard untuk orang-orang tertentu. Bersama dengan partnernya, Kaori Makimura, Ryo siap melindungi area Shinjuku dari para kriminal sekaligus mengendalikan hawa nafsunya setiap kali dia berada di dekat wanita cantik.

Popularitas manga ini melahirkan empat serial anime, satu film animasi layar lebar, beberapa OVA (Original Video Animation) dan film TV spesial, film live action yang dibintangi Jackie Chan serta serial drama Korea yang dibintangi Lee Min-ho.

Sumber: Fanpage Facebook m&c!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×