Menu Tutup

Pelaku Pembakaran Gedung Kyoto Animation Punya Jejak Kriminal Lain

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir seputar insiden gedung Kyoto Animation yang dibakar. Kali ini, kepolisian Kyoto telah mengungkap sosok tersebut.

Dilansir dari NHK, Jumat (19/7), Polisi mengatakan pria yang diduga menyebabkan kebakaran fatal di studio Kyoto Animation adalah Shinji Aoba, seorang warga 41 tahun dari Kota Saitama, dekat Tokyo.

Sumber investigasi mengatakan pria itu dulu tinggal di Prefektur Ibaraki. Dia didakwa pada 2012 karena perampokan minimarket dan dijatuhi hukuman tiga setengah tahun penjara.

Setelah menjalani hukumannya, lelaki itu tinggal sebentar di tempat penampungan untuk mantan narapidana, sebelum pindah ke gedung apartemen yang terdaftar sebagai alamatnya saat ini.

BACA JUGA :  Kyoto Animation Pamerkan Karya Ilustrasi yang Selamat dari Kebakaran

Sumber juga mengatakan bahwa pelaku pembakaran itu hidup dalam kesejahteraan dan sempat dirawat karena masalah kesehatan mental.

Kepolisian sempat kembali dipanggil tahun lalu dan tahun ini setelah dia membuat masalah dengan tetangganya karena kebisingan.

Pelaku itu sendiri sedang dirawat karena luka bakar parah. Penyelidik berencana untuk menanyainya ketika kondisinya membaik.

Insiden pembakaran gedung KyoAni sendiri merupakan yang terburuk, dimana 33 orang tewas dan 36 lainnya terluka. Terakhir kasus kebakaran hebat sempat terjadi di Jepang tahun 2001 dan menewaskan puluhan orang.

Kyoto Animation sendiri didirikan sejak 1981, dan telah menghasilkan banyak karya ternama serta berkualitas tinggi, seperti A Silent Voice, Love, Chunibyo & Other Delusions, Hibike, Euphonium, ‘The Melancholy of Haruhi Suzumiya’ dan ‘K-On!’.

BACA JUGA :  Kyoto Animation Pamerkan Karya Ilustrasi yang Selamat dari Kebakaran

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×