Menu Tutup

Pembuat Manga Dewasa, Aiue Oka Menyuruh Pembaca Agar Tolak Pembajakan

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari kasus pembajakan manga yang masih sering terjadi, terutama sejak penangkapan para pelaku Mangamura di Filipina beberapa waktu lalu.

Kasus tersebut memberi perhatian tersendiri dari ilustrator. Salah satunya pembuat manga dewasa Aiue Oka.

Beliau membuat pernyataan publik di Twitter dalam bahasa Inggris pada hari Jumat (12/7) untuk memberi tahu pembaca bahwa mereka mengetahui distribusi ilegal dua manga mereka.

Oka meminta pembaca untuk sebaliknya mendukung karya-karya mereka dengan membeli melalui pemberi lisensi resmi ENSHODO (Link NSFW).

Hypnotic Sexual Counseling, Secret Engagement, I Want That Little Devil Kashima to Wring Me Out! dan My Beloved Shipgirl telah tersedia secara digital lewat FAKKU (Link NSFW). Hypnotic Sexual Counseling merupakan original art, Secret Engagement merupakan hentai doujin dari Go! Princess Precure, dan I Want That Little Devil Kashima to Wring Me Out! dan My Beloved Shipgirl merupakan hentai doujin dari Kantai Collection.

BACA JUGA :  Rayakan Pemutaran Hellboy di Jepang, Go Nagai dan Mike Mignola Berkolaborasi

Pembuat manga erotis Gujira turun ke Twitter pada 2016 untuk membahas bagaimana pembajakan memengaruhi keinginannya untuk terus bekerja di bisnis manga hentai. Keluhannya akhirnya mengarah ke kesepakatan penerbitan dengan FAKKU.

BACA JUGA :  2020, Bundling Volume ke-19 Manga Seitokai Yakuindomo dan OAD Rilis

“Saya memiliki bantuan untuk semua orang di dunia berbahasa Inggris,” tulis mereka.

“Manga saya ‘MACHIMAHO’ secara resmi diterjemahkan melalui versi yang telah diterbitkan. Silakan beli buku resmi, bukan yang tidak resmi dan Anda terjemahkan tanpa izin. Anda dapat membeli manga tersebut di Amazon,” tulisnya.

Sumber: Anime News Network

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×