Pemerintah Jepang Pertimbangkan Beri Bantuan Bagi Kyoto Animation

Pop Kultur 30 Jul 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir seputar insiden pembakaran gedung Studio 1 Kyoto Animation. Setelah Sentai Filmworks dan Asosiasi Anime Jepang membuka donasi, kali ini pemerintah Jepang dikabarkan bakal ikut membantu Kyoto Animation.

Dilansir dari NHK News, Senin (29/7), hal ini disampaikan Kepala Sekretaris Kabinet Jepang Yoshihide Suga ketika menanggapi seruan dari sebuah kelompok parlemen non-partisan.

Beliau mengatakan bahwa pemerintah berencana untuk membahas bagaimana memperluas dukungan ke studio Kyoto Animation yang menderita serangan pembakaran mematikan.

Pernyataan Suga datang ketika kelompok non-partisan anggota parlemen Jepang yang mempromosikan produksi animasi menyerukan kepada pemerintah untuk segera mengambil langkah-langkah yang mungkin untuk menyelamatkan studio KyoAni (singkatan dari Kyoto Animation) dan staf yang selamat dari insiden.

Kelompok itu ingin pemerintah mendukung pelatihan para animator dan staf produksi serta menyediakan konseling bagi para korban selamat. Kelompok itu juga menyerukan keringanan pajak bagi dana yang telah disumbangkan bagi studio tersebut.

Suga mengatakan kepada wartawan bahwa para pejabat dari kementerian dan lembaga terkait akan mempelajari konsekuensi di sekitar studio sebelum mereka menyusun rencana kompensasi bagi para korban, dan langkah-langkah untuk membantu membangun kembali studio.

Suga menambahkan bahwa ia mendengar masalah spesifik yang dihadapi studio, yaitu bagaimana menangani sumbangan yang diterima dari seluruh Jepang dan luar negeri.

Pemerintah Jepang mengatakan masih akan mempelajari langkah bantuan spesifik berdasarkan proposal kelompok tersebut.

Sumber: NHK News, Anime News Network

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.