Menu Tutup

Penggalangan Dana Online Bagi Kyoto Animation Sentuh 20 Miliar Rupiah

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir seputar Kyoto Animation. Sebelumnya, redaksi sempat memberitakan Sentai Filmworks yang membuka penggalangan dana bagi Kyoto Animation pada Kamis (18/7) kemarin.

Hingga berita ini diturunkan pada hari ini, Jumat (19/7), jumlah penggalangan dana bertajuk “Help KyoAni Heal” itu telah mencapai $1,456,577, atau jika dikonversi ke Rupiah adalah sebesar 20,297,626,598.96 (1 USD sebesar 13935 rupiah). Jumlah ini melebihi target minimum donasi sebesar $ 750.000.

Uang tersebut berasal dari 45122 netizen di seluruh dunia yang mendonasikan uangnya. Tak hanya itu, penggalangan dana online ini berhasil dibagikan lebih dari 100 ribu kali.

Warganet yang mendonasikan uangnya berharap agar mereka bisa membantu para korban insiden dibakarnya gedung KyoAni oleh pelaku yang diketahui bernama Shinji Aoba (41 tahun).

BACA JUGA :  Kyoto Animation Pamerkan Karya Ilustrasi yang Selamat dari Kebakaran

Sementara itu, dilansir dari The Guardian melalui detik.com, Presiden Sentai Filmworks, John Ledford, dalam pernyataannya menyebut dana yang dikumpulkan akan disalurkan langsung kepada pegawai Kyoto Animation yang menjadi korban dan keluarga mereka.

“Dana yang kita kumpulkan dimaksudkan untuk menjadi bantuan paling langsung, paling berarti bagi para korban tragedi memilukan ini. Kami akan berkoordinasi dengan pihak-pihak lain dalam industri anime di wilayah Jepang sendiri untuk memastikan dana yang dikumpulkan sampai pada mereka yang membutuhkan,” ujar Ledford.

“Untuk saat ini, saya ingin berterima kasih pada semua orang atas kebaikan, kemurahan hati dan dukungan pada upaya ini,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Kyoto Animation Pamerkan Karya Ilustrasi yang Selamat dari Kebakaran

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×