Menu Tutup

Pengisi Suara Minnie Mouse, Russi Taylor Meninggal Dunia

Hai, MedForians!

Kabar duka datang dari dunia animasi Disney.

Russi Taylor, aktris yang telah mengisi suarakan tokoh Minnie Mouse sejak tahun 1986 hingga kini telah meninggal dunia di usianya yang ke-75 tahun, di kota Glendale, California, Amerika Serikat, pada hari Jumat (26/07) lalu.

Russell “Russi” Taylor lahir pada tanggal 4 Mei, 1944 di Cambridge, Massachusetts. Sejak kecil, dia bercita-cita ingin bekerja di Walt Disney Company setelah dia dan keluarganya bertemu dengan Walt Disney saat berkunjung ke Disneyland.

Selain mengisi suarakan Minnie Mouse, Taylor juga mengisi suarakan karakter utama serial animasi Ducktales versi 80an; Kwik, Kwek, Kwak, dan Webby. Dalam serial The Simpsons, Taylor mengisi empat karakter; teman sekelas Bart Simpson bernama Martin Prince, si kembar Sherri dan Terri, serta murid pertukaran pelajar asal Jerman bernama Üter Zörker.

Taylor adalah pengisi suara pertama untuk karakter Strawberry Shortcake di tahun 80an. Peran lain yang dia perankan adalah Baby Gonzo di serial kartun Muppets Babies, Pebbles Flintstone di seri The Flinstones versi 80an, dan Ibu Peri dalam dua sekuel Cinderella; Cinderella II: Dreams Come True dan Cinderella III: A Twist in Time.

Taylor menikah dengan pengisi suara bernama Wayne Allwine (Lahir 7 Februari, 1947 – Meninggal 18 Mei, 2009) pada tahun 1991. Wayne Allwine sendiri adalah pengisi suara dari kekasih Minnie yaitu Mickey Mouse mulai dari tahun 1977 hingga tahun 2009.

BACA JUGA :  Tak Hanya Ayase, Kuroneko dan Kanako Dapatkan Kisah Spinoff

Kami dari Redaksi Media Formasi turut berduka cita atas meninggalnya pengisi suara karakter Minnie yang telah mewarnai masa kecil semua orang.

BACA JUGA :  Re-schedule, Anime The Misfit of Demon King Academy Tayang Juli Nanti

Sumber: Situs Resmi The Walt Disney Company

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×