Permudah Pembayaran Google Play Store Melalui Go-Pay

Teknologi 31 Jul 2019

Hai, MedForians!

Para pengguna sistem operasi Android kini memiliki alternatif baru dalam melakukan pembelian melalui Google Play Store. Kini pembayaran untuk membeli sesuatu dari Google Play Store dapat menggunakan Go-Pay, dompet digital milik Go-Jek Indonesia.

Pembayaran Google Play Store Melalui Go-Pay

Kerjasama antara pihak Go-Jek Indonesia dengan Google ini, merupakan kolaborasi pertama mereka dalam platform keuangan elektronik di Indonesia. Dengan opsi pembayaran baru ini, pengguna nantinya bisa melakukan pembelian dalam aplikasi (In App Purchase) langsung dari aplikasi yang mereka gunakan.

“Go-Pay akan melengkapi jenis opsi pembayaran di Google Play dimana selama ini kartu kredit menjadi yang paling umum digunakan, padahal baru sebagian kecil saja masyarakat Indonesia yang memiliki kartu kredit” .

SVP Digital Product GoPay, Timothius Martin.

Nantinya, opsi pembayaran Google Play Store Melalui Go-Pay, akan muncul di menu metode pembayaran, atau saat akan melakukan transaksi pembelian melaljui aplikasi tersebut. Sebelumnya, selain menggunakan kartu kredit, pembelian di dalam aplikasi juga dapat dilakukan melalui pemotongan saldo pulsa seluler dan menggunakan Google Play Gift Card.

Tampilan opsi pembayaran di Google Play Store

Saat ini, menurut penelitian dari FT Confidential Research Mobile Payment, DailySocial dan OJK, serta YouGov, Go-Pay disebut menjadi uang elektronik yang paling banyak digunakan di Indonesia.

“Dengan jangkauan pengguna Go-Pay yang luas ini, kami pun berharap akan ada lebih banyak masyarakat yang bisa menikmati aplikasi-aplikasi di Google Play Store, sehingga mereka bisa menjalani hobi dan kebutuhan sehari-harinyaā€¯ .

SVP Digital Product GoPay, Timothius Martin.

Timothius juga mengatakan, saat ini masyarakat Indonesia yang melakukan pembelian di toko aplikasi seperti Play Store cukup potensial. Menurut riset dari We Are Social dan Hootsuite dalam laporan tahun 2019, pada tahun 2018 total pembelanjaan aplikasi mobile mencapai 313,6 juta dollar AS. In-app purchase paling populer di Play Store adalah aplikasi gaming. Awal tahun ini, aplikasi game di Google Play Store mengalami pertumbuhan transaksi belanja hingga 16,8 persen.

Sumber : Kompas Tekno


Tag

Dimas Febrianto Pratama

Tech Enthusiast, Kuli Jawa