Menu Tutup

PES 2019 Batal Digratiskan Oleh Sony

Hai, MedForians!

Berita buruk buat kalian pecinta game sepak bola PES 2019. Sony menarik nama Pro Evolution Soccer (PES) 2019 dari daftar judul game yang digratiskan untuk pengguna PlayStation 4 (PS4).

Dilansir dari Kompas Tekno, Kamis (4/7), Nama PES 2019 yang semula tercantum dalam daftar jajaran game PlaySyation Plus digantikan oleh game berjudul “Detroit: Become Human Digital Deluxe Edition”.

Hal ini berlaku baik untuk regional Amerika dan Eropa, ataupun Asia. Untuk regional Amerika dan Eropa, Horizon Chase Turbo masih berada di kategori game gratis. Sedangkan untuk regional Asia, Aegis Defenders masih tetap sebagai game gratis.

Dalam sebuah keterangan resminya, pihak Sony pun meminta maaf kepada para pengguna atas keputusan tersebut.

“Kami melakukan pergantian jajaran game PS Plus untuk bulan Juli ini. Bulan ini, kami menambahkan game Detroit: Become Human, Digital Deluxe Edition yang juga termasuk di dalamnya Heavy Rain daripada PES 2019,” kata pihak Sony dalam keterangan resmi.

“Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini,” lanjut mereka.

Hal ini tentu menjadi keputusan misterius yang diambil oleh Sony. Belum diketahui alasan mengapa Sony mencabut game rival dari waralaba FIFA tersebut

Ini adalah pertama kalinya di mana Sony secara mendadak mengubah jajaran judul game yang diberikannya secara gratis kepada pengguna.

Program game gratis ini memang biasa dilakukan Sony setiap bulan. Perusahaan memberikan benefit bagi para pelanggan layanan PS Plus (pemilik PS3, PS4, dan PS Vita) di mana mereka bisa mengunduh beberapa game secara gratis.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×