Petualangan Usagi Akan Berlanjut Dalam Film Sailor Moon: Eternal

Pop Kultur 1 Jul 2019

Hai, MedForians!

Tanggal 30 Juni kemarin adalah hari ulang tahun Usagi Tsukino/Sailor Moon dan Chibi-Usa. Toei Animation yang membuat serial anime Sailor Moon merayakannya dengan mengadakan sebuah acara bernama “Usagi Special Birthday Party 2019.”

Dalam acara tersebut, Toei mengumumkan bahwa manga Sailor Moon akan tersedia dalam bentuk digital dan juga dalam 10 Bahasa mulai tanggal 1 Juli ini. Namun mereka tidak mengonfirmasi bahasa apa saja yang tersedia atau perusahaan apa yang akan merilis versi digital manga karya Naoko Takeuchi tersebut.

Toei juga membahas sesuatu yang sebelumnya diumumkan lewat situs resmi Sailor Moon di tahun 2017 lalu; season keempat serial anime Sailor Moon: Crystal (2014) yang merupakan reboot dari anime Sailor Moon versi 90an.

Toei mengumumkan bahwa “season 4” Sailor Moon: Crystal sebenarnya adalah film duologi yang akan mengadaptasikan cerita “Dead Moon” arc dari manganya. Film yang akan dipecah menjadi dua bagian itu diberi judul Sailor Moon: Eternal The Movie dan akan diputar di bioskop Jepang mulai tahun 2020 mendatang.

Toei telah merilis teaser trailer dan poster visual untuk filmnya.

https://youtu.be/LZe5rDHiwe4

Sang kreator manga Sailor Moon, Naoko Takeuchi, akan terlibat sebagai supervisor. Chiaki Kon yang menjadi sutradara Sailor Moon: Crystal di season 3 menjadi sutradara untuk film ini. Desainer karakter anime Sailor Moon versi 90an Kazuko Tadano mendesain karakter-karakter di film Eternal ini. Dan yang mengurus naskah adalah Kazuyuki Fudeyasu (Semua lima part serial anime JoJo’s Bizarre Adventure, Land of the Lustrous, PriPara).

Para seiyuu yang akan kembali memerankan karakter masing-masing adalah:

• Kotono Mitsuishi sebagai Usagi Tsukino / Sailor Moon
• Hisako Kanemoto sebagai Ami Mizuno / Sailor Mercury
• Rina Satou sebagai Rei Hino / Sailor Mars
• Ami Koshimizu sebagai Makoto Kino / Sailor Jupiter
• Shizuka Itou sebagai Minako Aino / Sailor Venus
• Misato Fukuen sebagai Chibi-Usa / Sailor Chibi Moon

Proyek film dan perilisan manga versi digital ini merupakan bagian dari perayaan ulang tahun Sailor Moon yang berusia 25 tahun.

Sumber: AnimeNewsNetwork

Tag

Aulia Raihan Hakim

Fan dubber, otaku, wrestling mark, casual gamer, movie goer, amateur writer.