Menu Tutup

Politisi Asal Jepang Ini Cosplay Sebagai Protagonis Gundam, Ini Alasannya!

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari Jepang. Ada hal unik yang dilakukan oleh politisi di Negeri Matahari Terbit itu, yakni dengan cosplay.

Kedua politisi dari partai Democratic Party for the People (DPFP), yang diketahui bernama Tamaki Yuichiro dan Mizuno Motoko ini mencoba mendulang suara dari pemilih muda dengan bercosplay.

Tamaki Yuichiro, yang juga pemimpin partai Democratic Party for the People (DPFP) bercosplay sebagai protagonis utama Amuro Ray dari seri anime “Kidou Senshi Gundam”.

Sedangkan Mizuno Motoko atau dijuluki sebagai “Space Mom” (karena bekerja di Japan Aerospace Exploration Agency/JAXA) bercosplay sebagai Sayla Mass.

Namun sayangnya, cosplay dari kedua politisi ini banyak dikritik dan mendapat sentimen negatif dari kalangan pemilih muda, terutama dari Akihabara.

BACA JUGA :  Cinta Anime Zombieland Saga, Gubernur Saga Bercosplay Sebagai Kotaro Tatsumi

“Cosplay sebagai seri Gundam pertama tidak cocok untuk menarik orang muda tetapi itu akan menarik orang-orang setengah baya dan lanjut usia,” ujar Netizen

“Jika Anda berpikir bahwa cosplay sebagai Gundam akan diterima dengan baik oleh orang-orang muda, Anda salah sasaran. Generasi Gundam pertama semuanya adalah orang setengah baya,” ujar komentar lain dari netizen.

Tapi, ada juga netizen yang memuji sekaligus mengapresiasi langkah kedua politisi tersebut.

“Cosplay Tamaki Yuichiro sangat bagus!,” puji salah satu Netizen.

“Peristiwa politik cosplay Tamaki tidak diragukan menarik perhatian banyak orang. Dia menonjol dan tidak diragukan lagi akan mendapatkan dukungan!,” ujar netizen lain yang mengapresiasi.

Banyaknya sentimen negatif, terutama dari fans Gundam sempat membuat Tamaki Yuichiro meminta maaf melalui Twitter-nya. Dirinya juga mengakui bahwa ia sebenarnya fans Gundam, dan menyukai karakter Casval.

BACA JUGA :  Cosplayer Ini Dikritik Setelah Tampil Sebagai Sasha "Seksi"

Sebagai pernyataan akhir, beliau berujar bahwa dirinya akan melakukan yang terbaik dalam melindungi kebebasan berekspresi terkait manga, anime dan game, dan kreasi sekunder!

Bagaimana tanggapan kalian, MedForians? Semoga langkah ini bisa ditiru oleh para politisi dalam negeri ya!

Sumber: Neo Tokyo 2099

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×