Menu Tutup

RAM 12GB Baru Buatan Samsung Siap Dirilis Akhir Juli 2019

RAM 12GB Baru Buatan Samsung Siap Dirilis Akhir Juli 2019

Hai, MedForians!

Samsung baru-baru ini mengumumkan RAM LPDDR5 dengan kapasitas yang ‘jumbo’, yaitu 12 GB. RAM tersebut siap dirilis untuk umum pada akhir bulan ini.

RAM ‘jumbo’ ini khusus dirancang untuk perangkat yang mendukung jaringan 5G serta fitur AI pada smartphone di masa mendatang yang memiliki kebutuhan chip ram tinggi.

Menurut Samsung, RAM LPDDR5 12 GB ini memiliki kecepatan 1,3 kali lebih cepat ketimbang generasi sebelumnya. RAM ini dibangun dengan proses fabrikasi 10 nanometer, serupa dengan RAM LPDDR4X yang sudah lebih dulu dirilis pada bulan lalu.

Komponen pada RAM jumbo buatan samsung ini berisi sebanyak delapan chip 12 GB yang memungkinkan perangkat untuk mentransfer data sebesar 44 GB atau setara dengan 12 film FullHD dalam hitungan detik. Selain itu RAM ini juga diklaim irit daya sebesar 30 persen, sehingga ponsel akan memiliki daya baterai yang lebih awet.

BACA JUGA :  Hentikan Produksi Galaxy A50, Samsung Rilis Galaxy A50s

“Dengan produksi massal LPDDR5 12Gb yang dibangun di atas proses 10 nm terbaru Samsung generasi kedua, kami sangat senang dapat mendukung peluncuran smartphone unggulan 5G tepat waktu untuk pelanggan kami di seluruh dunia. Samsung tetap berkomitmen untuk secara cepat memperkenalkan teknologi memori seluler generasi berikutnya yang memberikan kinerja lebih besar dan kapasitas lebih tinggi, karena kami terus secara agresif mendorong pertumbuhan pasar memori premium,” kata Wakil Presiden Eksekutif Produk & Teknologi DRAM Samsung, Jung-bae Lee seperti dilansir dari laman Wccftech, Jumat (19/7).

Dengan hadirnya RAM ini, smartphone di masa depan akan mencapai performa yang tidak bisa dirasakan pada masa ini. Hal ini dikarenakan kecepatan RAM LPDDR5 ini memiliki kecepatan 1,3 kali dari generasi sebelumnya, dimana akan memiliki kecepatan hinga 5.500mb/s.

BACA JUGA :  Samsung Galaxy A10s Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Bedanya Dengan A10!

Sumber: Kompas Tekno, Tek.id

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×