Menu Tutup

Rise Up! Animal Road Berkolaborasi Dengan DDT Pro-Wrestling

Hai, MedForians!

Anime Rise Up! Animal Road yang merupakan adaptasi dari manga Kemono Michi karya pencipta novel ringan KonoSuba, Natsume Akatsuki, dan kedua ilustrator manga Baka to Test Mattaku dan Yumeuta, telah berkolaborasi dengan salah satu perusahaan gulat ternama di Jepang, DDT Pro-Wrestling.

Di mata fans anime, kolaborasi ini bisa dibilang cukup unik. Namun bagi penggemar gulat profesional yang terbiasa menonton pertandingan kocak DDT, ini bukanlah hal yang baru di perusahaan tersebut.

Kadokawa selaku penerbit manga Kemono Michi mempromosikan anime terbaru mereka dalam acara terbaru DDT yang bernama Road to Peter Pan 2019, diadakan di Korakuen Hall, Tokyo pada hari Minggu (30/6) kemarin.

Kolaborasi ini rupanya adalah promosi live action yang dibintangi oleh dua pegulat terkenal dari DDT. Dalam promo tersebut, Kemono Mask (diperankan oleh HARASHIMA) sang protagonis utama dan Macadamian Ogre/MAO (diperankan oleh MAO) sedang diwawancarai dalam sebuah konferensi pers mengenai pertandingan mereka yang akan berlangsung di animenya.

Manga dan anime Kemono Michi menceritakan kisah seorang pegulat profesional betopeng Genzo Shibata/Kemono Mask (Katsuyuki Konishi) yang dibawa ke dunia lain saat sedang bertanding melawan MAO/Macadamian Ogre (Tetsu Inada) untuk memperebutkan gelar juara. Genzo kemudian ditugaskan oleh seorang putri yang memanggilnya ke dunia lain untuk membunuh monster-monster yang meneror dunia tersebut. Namun, dirinya yang mencintai binatang menolak untuk membunuh mereka dan langsung membanting sang putri dengan jurus German Suplex miliknya.

Bagi Genzo, para monster tidak jauh berbeda dengan binatang di dunia asalnya dan akhirnya dia memutuskan untuk menjinakan monster-monster tersebut dengan membangun sebuah toko peliharaan, setelah mendapat modal yang cukup selama bekerja sebagai seorang Hunter. Yang menjadi kendala adalah dirinya yang tidak pandai dalam berbisnis dan staff yang kacau. Anime ini akan tayang di channel Tokyo MX dan Abema TV mulai 2 Oktober mendatang.

DDT Pro-Wrestling (sebelumnya bernama Dramatic Dream Team Pro-Wrestling) adalah sebuah perusahaan gulat yang beroperasi di Shinjuku, Tokyo sejak tahun 1997. Perusahaan ini sangat terkenal di kalangan pecinta gulat karena unsur komedinya yang sangat kental. Banyak jenis pertandingan aneh dan absurd yang diadakan di perusahaan ini, dan pegulat-pegulatnya memiliki kepribadian yang sangat kartunis. Perusahaan ini melahirkan bintang-bintang seperti Kota Ibushi dan Kenny Omega.

Salah satu pertandingan mereka yang sempat viral adalah pertandingan antara Kota Ibushi dengan YOSHIHIKO.

Keunikan lain dari DDT adalah gelar juara mereka yang bernama Ironman Heavymetalweight. Gelar juara ini dipertandingkan seperti gelar juara Hardcore milik WWE (World Wrestling Entertainment) dimana sang juara harus mempertahankan gelarnya selama 24 jam sehari, karena ada banyak pegulat yang akan menantangnya untuk gelar miliknya di tempat mana saja, baik itu di stasiun kereta, bandara, supermarket, dan sebagainya. Seperti versi WWE, pertandingan dalam peraturan “24/7” ini memperbolehkan pegulatnya untuk menggunakan benda apapun sebagai senjata.

Yang unik di versi DDT adalah beberapa juara gelar ini bukan manusia! Bahkan kucing pun bisa menjadi juara Ironman Heavymetalweight!

Pegulat profesional asal Amerika Serikat Joey Ryan, salah satu juara tersukses DDT, telah mengompilasi hampir semua “pertandingan” untuk memperebutkan sabuk gelar juara tersebut di channel YouTube nya.

Sumber: KADOKAWAanime, ddtofficial, Joey Ryan

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×