ROG Mothership Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Gaming 12 Jul 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari ASUS melalui lini ROG. laptop gaming “2-in-1” Asus ROG Mothership kemarin, Kamis (11/7) resmi diluncurkan di Indonesia.

Dilansir dari Kompas Tekno, ROG Mothership terbilang unik karena bagian layarnya bisa dilepas-pasang (detachable). Konsepnya mirip-mirip laptop seri Surface bikinan Microsoft.

Dengan mekanisme ala perangkat 2-in-1 tersebut, pengguna pun bisa leluasa memposisikan layar untuk keperluan main game atau menonton film.

Layar laptop ini yang berukuran 17,3 inci (IPS, 4K) juga dilengkapi dengan penyangga khusus agar bisa berdiri dan dioperasikan terpisah dari keyboard layaknya monitor desktop.

Selain desain unik, ROG Mothership juga dilengkapi dengan deretan hardware yang mumpuni untuk ukuran laptop gaming saat ini.

Laptop terbaru dari ROG ini ditenagai prosesor Intel Core generasi kesembilan, Intel Core i9-9980HK yang memiliki kecepatan hingga 5.0 GHz.

“ROG Mothership diperkuat dengan prosesor terkuat di dunia, dan kini hadir di perangkat portabel (laptop),” ujar Eason Lin, Regional Diretor Asus South East Asia Open Platform Business Group di Jakarta.

Dengan prosesor ini, Asus mengklaim ROG Mothership mampu menghadirkan performa setara dengan PC desktop kelas high end.

Komponen lainnya termasuk kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 dengan VRAM jenis GDDR6 sebesar 8 GB, RAM 64 GB (16×4), dan tiga buah media penyimpanan SSD berkapasitas 512 GB.

Fitur lain laptop gaming ini turut mencakup teknologi Wi-Fi 6 dengan multi-antenna RoG Range Boost untuk memperkuat penerimaan sinyal.

Ada pula komponen pendingin berbahan Liquid Metal sebagai pengganti thermal paste yang diklaim mampu meredam panas CPU dan GPU hingga 13 derajat Celcius lebih dingin.

Untuk dapat membelinya, para peminat laptop ini agaknya harus merogoh kocek dalam-dalam. Pasalnya, ROG Mothership dibanderol dengan harga Rp 130.999.000 di pasaran Indonesia.

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.