Menu Tutup

Russo Bersaudara Akan Menggarap Adaptasi Gatchaman

Hai, MedForians!

Melalui panel San Diego Comic-Con mereka pada hari Jumat (19/7) lalu, dua bersaudara Joe dan Anthony Russo yang telah menyutradarai film-film superhero Marvel seperti Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame, mengumumkan bahwa Studio AGBO milik mereka akan menggarap adaptasi dari seri anime legendaris Science Ninja Team Gatchaman.

Namun, Russo Bersaudara tidak ingin membicarakan apakah adaptasinya berwujud animasi atau live action ataupun posisi mereka dalam proyek terbaru ini. Mereka mengatakan jika benar mereka menjadi sutradara untuk proyek ini, otomatis adaptasinya akan berwujud live action.

Gatchaman merupakan serial anime buatan Tatsunoko Productions (pencipta Astro Boy dan Speed Racer) yang pertama kali tayang pada tahun 1972 dengan total 105 episode. Seri ini dilanjutkan oleh dua sekuel; Gatchaman II (1978) dan Gatchaman Fighter (1980).

Gatchaman bercerita tentang lima remaja (Ken, Joe, Jun, Jinpei, dan Ryu) yang memakai kostum bermotif burung dan dipersenjatai dengan senjata ninja. Masing-masing anggota Gatchaman mengemudikan kendaraan khusus yang dapat bergabung dengan pesawat induk God Phoenix untuk mengeluarkan jurus andalan mereka; “Science Ninja Art: Firebird”.

Mereka dibentuk oleh Dr. Kozaburo Nambu dari International Science Organization (ISO) untuk melawan sindikat kriminal Galactor yang memiliki teknologi mutakhir untuk menguasai dunia. Galactor dipimpin oleh seorang alien bernama Pemimpin X dan Berg Katse, seorang mutant yang dapat menyamar menjadi siapa saja.

BACA JUGA :  Bulan November, City Hunter Live Action Rilis di Jepang

Gatchaman adalah inspirasi utama dari serial Super Sentai dan Power Rangers buatan Toei Company, karena anime inilah yang memperkenalkan konsep untuk tim superhero berpakaian warna-warni, terdiri dari lima orang (si pemimpin, rival dari pemimpin yang bersifat dingin, satu anggota wanita, anggota termuda, dan anggota berbadan besar), dan memiliki robot atau kendaraan yang dapat bergabung untuk membentuk robot yang lebih besar.

BACA JUGA :  Bandai Spirits Umumkan Lini Model Kit ULTRAMAN SUIT PROJECT

Gatchaman telah di-remake pada tahun 1994 dalam bentuk OVA, di adaptasi menjadi film live action di tahun 2013. Untuk mempromosikan film tersebut, dibuatlah serial anime berjudul Gatchaman Crowds yang dilanjutkan dengan season 2 dengan judul Gatchaman Crowds Insight. Crowds adalah reboot serial Gatchaman dengan karakter yang baru.

Sumber: Deadline

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×