Samsung Galaxy A80 & Edisi Blackpink Resmi Diperkenalkan di Indonesia

Teknologi 18 Jul 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari vendor ponsel raksasa asal Korea Selatan, Samsung. Mereka resmi memperkenalkan Galaxy A80 di Indonesia pada hari ini, Rabu (17/7).

Dilansir dari Kompas Tekno, Galaxy A80 merupakan ponsel dengan tiga kamera putar pertama yang dimiliki Samsung. Selain edisi reguler, mereka juga menggaet Blackpink dalam membundling Galaxy A80 sebagai edisi khusus.

Bernard Ang, IT & Mobile Business Vice President Samsung Indonesia mengatakan ponsel tersebut menarget kalangan konsumen muda yang gemar melakukan tayangan live lewat media sosial.

Peluncuran Galaxy A80 (sumber: Kompas Tekno)

“Mereka (anak muda) live dimana saja dan kapan saja. Anak muda mengubah cara mereka mencari smartphone. Merekamencari smartphone dengan kamera terbaik, layar besar dan baterai besar,” kata Bernard.

Galaxy A80 di Indonesia memiliki bentang layar 6,7 inci dengan layar Super AMOLED dan resolusi full HD Plus 1080 x 2400.

Ponsel ini mengusung konsep pop-up rotating camera alias kamera pop-up yang bisa berputar ke depan dan belakang. Alhasil, kamera ini bisa berfungsi sebagai kamera utama sekaligus kamera selfie.

Ada tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP (f/2.0) wide, kamera 8 MP (f/2.2) ultra wide 123 derajat, dan kamera 3D Depth untuk menerapkan efek bokeh.

Untuk perekaman video, Samsung menyematkan mode Super Steady untuk meredam guncangan.

Di jantung ponsel tertanam chip Snapdragon 730 yang dipadu dengan RAM 8 GB serta memori internal 128 GB.

Dari sisi pengamanan berbasis biometrik, Galaxy A80 menanamkan sensor pemindai sidik jari (finger print) yang terintegrasi dengan layar.

Baterainya berkapasitas 3.700 mAh yang didukung fitur fast charging 25W. Sebagai konektornya, Galaxy A80 menggunakan port USB C.

Perangkat ini menjalankan OS Android 9 Pie yang dipadu dengan antarmuka One UI. Ada tiga warna yang bisa dipilih yakni Angel Gold, Ghost White, dan Phantom Black.

Galaxy A80 akan dijual dengan harga Rp 9.499.000 di Indonesia. Ponsel ini sudah bisa dipesan mulai tanggal 18 Juli hingga 21 Juli 2019 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta.

Edisi Khusus Blackpink

Selama periode pemesanan yang dimulai besok, Samsung menawarkan Galaxy Friends edisi khusus Blackpink. Setiap pembelian Galaxy A80, pembeli berkesempatan mendapatkan Smart charging dock edisi Blackpink, casing dengan strap bertandatangan personil Blackpink, serta photo pack Blackpink edisi khusus.

Semuanya bisa didapatkan dengan tambahan biaya Rp 600.000. Namun, pembeli bisa juga mendapatkan secara cuma-cuma untuk 50 pembeli pertama di sesi penjualan perdana. Perlu diingat, harga asli bundling Blackpink itu seharga Rp 1.200.000.

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.