Menu Tutup

Sastrawan Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia

Hai, MedForians.

Berita duka hadir dari dalam negeri. Sastrawan sekaligus wartawan Arswendo Atmowiloto dikabarkan meninggal dunia.

Dilansir dari Kompas.com, Jumat (19/7), penulis drama dan film Keluarga Cemara itu meninggal dunia hari ini pukul 17.50 WIB setelah berjuang melawan kanker prostat.

Jenazah bernama lengkap Paulus Arswendo Atmowiloto masih disemayamkan di Rumah Duka, Kompleks Kompas B-2, Jalan Damai, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan.

Misa Requiem sekaligus pelepasan jenazah akan dilaksanakan di Gereja St Matius Penginjil, Paroki Bintaro, Pondok Aren pada hari Sabtu, 20 Juli 2019, pukul 10.00 WIB.

Selesai misa, jenazah akan dibawa ke tempat peristirahatan terakhir di Sandiego Hill, Karawang.

Mendiang Arswendo sendiri mulai dikenal sejak menjadi penulis dan wartawan Indonesia yang aktif di berbagai majalah dan surat kabar seperti harian Kompas dan majalah Hai.

Arswendo pernah bekerja sebagai konsultan penerbitan di Subentra Citra Media pada tahun 1974-1990, kemudian Pemimpin Redaksi Majalah Hai. Ia juga tercatat pernah menjabat sebagai pengarah redaksi Majalah Senang tahun 1998.

Ia juga menulis cerpen, novel, naskah drama, dan skenario film. Karyanya yang terkenal dan kontroversial selain Keluarga Cemara yang terkenal dari beliau adalah Senapati Pamungkas, Airlangga (1985), dan Pengkhianatan G30S/PKI (1986)

Selain menulis, beliau juga aktif sebagai pemimpin di Bengkel Sastra Pusat Kesenian Jawa Tengah.

Redaksi mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya sastrawan Arswendo Atmowiloto.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×