Seluruh Peserta World Cosplay Summit 2019 Tiba di Tokyo

Pop Kultur 27 Jul 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir seputar World Cosplay Summit (WCS) 2019 yang akan digelar akhir minggu ini. Total 80 peserta dari 40 negara telah tiba di Tokyo dalam acara Cosplay terbesar itu.

Dilansir dari NHK News dan Grapee, Jumat (26/7), seluruh peserta yang sebelumnya menjuarai babak penyisihan setempat akan ambil bagian dalam kompetisi World Cosplay Summit ke-17 tersebut yang digelar pada Sabtu (27/7) dan Minggu (28/7) di Tokyo Dome. Mereka menghadiri upacara pembukaan pada Jumat kemarin. Kompetisi ini digelar di ibu kota Jepang untuk pertama kalinya.

Seorang wanita dari Jerman menciptakan kostum sebuah karakter dari anime “Spirited Away” karya Hayao Miyazaki (Studio Ghibli). Ia mengatakan sangat menyukai karakter itu dan akan melakukan yang terbaik, meskipun ia tidak yakin apakah dapat menang.

Dua pria asal Indonesia merupakan penggemar sebuah manga populer, “One Piece.” Salah seorang bercosplay sebagai karakter utama Monkey D. Luffy dari bajak laut Topi Jerami, dan seorang lagi menjadi awak Topi Jerami, Sanji. Salah seorangnya mengatakan ia sangat terkesan akan kualitas tinggi cosplay oleh peserta-peserta lain.

Acara ini digelar sekitar sepekan setelah serangan pembakaran yang membawa korban di Studio 1 Kyoto Animation, sebuah studio yang terkenal secara internasional yang menghasilkan sejumlah anime terkenal. Para peserta dan pengunjung menulis pesan bela sungkawa di tempat acara.

Seorang cosplayer pria dari Trinidad & Tobago mengatakan dia sangat sedih dengan kejadian itu, dan dia berterima kasih kepada Kyoto Animation karena telah menghasilkan karya-karya hebat.

Perlu diingat bahwa Trinidad & Tobago menjadi satu negara dari empat negara yang baru ditambahkan di WCS 2019. Tiga negara lainnya adalah Lithuania, Israel, dan Arab Saudi.

World Cosplay Summit kemudian akan berpindah lokasi ke Nagoya, tempat babak final digelar pada tanggal 4 Agustus mendatang.

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.