Sentai Filmworks Buka Penggalangan Dana Bagi Kyoto Animation

Pop Kultur 18 Jul 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir seputar gedung utama Kyoto Animation yang dibakar pelaku tak dikenal. Musibah tersebut membuat 30 orang mengalami luka-luka, 10 orang kritis, dan menimbulkan korban jiwa.

Musibah yang dialami Kyoto Animation banyak menimbulkan simpati dari pelaku industri anime. Tak terkecuali Sentai Filmworks. Mereka mulai membuka penggalangan dana pada hari ini, Kamis (18/7).

Penggalangan dana yang dibuka via gofundme berjudul Help KyoAni Heal ini bertujuan memulihkan KyoAni. Penggalangan dana ditargetkan mencapai $ 500.000.

Aksi amal Sentai Filmworks ini mengundang perhatian netizen Jepang ataupun dunia, dan saat ini telah menyentuh $ 16.000. Netizen juga turut membagikan aksi ini.

Bagi yang tertarik dalam penggalangan dana ini bisa menuju link berikut ini.

Perlu diketahui bahwa gedung KyoAni yang terbakar merupakan pusat yang menyimpan banyak data dan proyek-proyek anime. Sejumlah data dan berkas dikabarkan hangus terbakar. Akan tetapi, sutradara Naoko Yamada dikabarkan selamat.

KyoAni sendiri dikenal karena memproduksi “K-on!”, “The Melancholy of Haruhi Suzumiya”, “Sound! Euphonium” dan masih banyak lagi.

Aksi pembakaran studio Kyoto Animation sendiri menyebabkan banyak kerugian dan timbulnya puluhan korban jiwa. Berbagai master copy anime anime produksi Kyoto Animation pun dinyatakan hangus dilalap api.

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.