Setneg Revisi Tema HUT RI ke-74 beserta Pedoman Visualnya!

Kreasi 24 Jul 2019

Hai MedForians!

Pada Juni lalu sempat dirilis ke publik tema dan logo Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI, Kementerian Sekretariat Negara hari ini (24/7) melakukan revisi untuk tema Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Disampaikan langsung melalui instruksi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, yang menandatangani surat No. B 681 /M Sesneg/Set/TU 00 04/06/2019 tentang Penyampaian Tema dan Logo Peringatan Hari Kemerdekaan Tahun 2019 yang disampaikan ke pimpinan lembaga negara dan institusi. Dalam surat tersebut, tema besar HUT ke-74 RI adalah ‘Menuju Indonesia Unggul’.

Namun tema tersebut dilakukan penyempurnaan melalui surat No. B-779/M.Sesneg/SET/TU.00.04/07/2019. Surat tersebut ditandatangani Mensesneg pada 23 Juli 2019. Dalam surat tersebut, tema HUT ke-74 RI pada tahun ini resmi diganti menjadi ‘SDM Unggul Indonesia Maju’.

Sekertariat Negara juga merilis sejumlah pedoman visual untuk pemasangan logo peringatan HUT RI pada tahun ini yang dapat ditemukan pada tautan berikut.

Mensesneg juga mengimbau kepada pimpinan lembaga, institusi pemerintahan, institusi swasta, para kepala daerah, dan pihak terkait lainnya untuk ikut melakukan sosialisasi tema dan logo menyambut HUT RI tersebut.

Untuk menyemarakkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, pihaknya meminta masyarakat untuk mengibarkan Bendera Merah Putih serentak di lingkungan instansi mulai 1 Agustus hingga 31 Agustus 2019.

Selain itu, pemerintah mengimbau partisipasi masyarakat dengan memasang umbul-umbul, dekorasi, dan hiasan lainnya yang sejalan dengan tema HUT Kemerdekaan ke-74 RI.

Bagaimana menurut MedForians? Apakah tema dan logo peringatan HUT ke-74 kemerdekaan Rl lebih baik dibandingkan yang sebelumnya? Berikan pendapatmu di kolom komentar!

Tag

Muhammad Fadly Saripudin

Tech & J-Pop Enthusiast | Graphic Design and Videography