SSSS.GRIDMAN Mendapat Penghargaan Dalam Acara Seiun Awards

Pop Kultur 29 Jul 2019

Hai, MedForians!

Pada Sabtu (27/07) lalu, acara Seiun (Nebula) Awards ke-50 yang diadakan di prefektur Saitama dan merupakan bagian dari Japan Science Fiction Convention ke-58, telah mengumumkan para pemenang untuk penghargaan mereka.

Japan Science Fiction Convention telah mengadakan acara pemberian penghargaan Seiun Awards sejak tahun 70an, dan seperti di tahun sebelumnya semua penghargaan di bagi menjadi sembilan kategori. Acara penghargaan ini dipantau oleh Federation of Science Fiction Fan Groups of Japan.

Anime SSSS.GRIDMAN buatan Tsuburaya Productions dan Studio Trigger berhasil mendapat penghargaan untuk kategori “Presentasi Dramatis Terbaik”. Penghargaan ini sebelumnya dimenangkan oleh Gunbuster, Martian Successor Nadesico, Cowboy Bebop, Ultraman Tiga dan Space Battleship Yamato.

Anime ini adalah reboot dari serial tokusatsu yang dibuat Tsuburaya pada tahun 1993 silam yaitu Denkou Choujin Gridman (Lightning Super-human Gridman) yang menceritakan seorang super hero yang menyebut dirinya sebagai Hyper Agent. Sebagai Hyper Agent, Gridman ditugaskan untuk menghabisi monster-monster yang mengganggu kedamaian Dunia Komputer.

Di tahun 1994, seri Gridman ini pernah diadaptasikan oleh DIC Entertainment di Amerika Serikat dengan judul Superhuman Samurai Syber-Squad, salah satu dari sebagian adaptasi Amerika dari tokusatsu Jepang yang dibuat untuk menyaingi kesuksesan Mighty Morphin’ Power Rangers buatan Saban Entertainment.

Seri anime SSSS.GRIDMAN sendiri mulai tayang pada tanggal 7 Oktober 2018 dengan 12 episode.

Sumber: Situs Resmi Federation of Science Fiction Fan Groups of Japan, Thumbnail dari Arai Hiroki (@arai_1)

Tag

Aulia Raihan Hakim

Fan dubber, otaku, wrestling mark, casual gamer, movie goer, amateur writer.