Studio Trigger Membuat Animasi Pembuka Shantae 5

Gaming 8 Jul 2019

Hai, MedForians!

Pada hari Jumat (5/7) lalu dalam acara Anime Expo 2019, perusahaan game WayForward Technologies memperlihatkan animasi pembuka untuk game terbaru dari serial Shantae mereka yang berjudul Shantae 5. Animasi berdurasi 30 detik ini dibuat oleh Studio Trigger, studio animasi Jepang yang terkenal lewat karya mereka seperti Kill la Kill dan Promare. Lagu yang mengiringi animasi ini dinyanyikan oleh pengisi suara Shantae sendiri, Cristina Vee.

Tak lama kemudian video animasi ini di unggah oleh WayForward melalui channel YouTube mereka.

Serial game Shantae menceritakan seorang gadis setengah-jin bernama Shantae. Ia adalah seseorang yang melindungi tempat tinggalnya di Scuttle Town dari ancaman perompak dan penjahat lainnya. Ia memiliki kekuatan sepsial yaitu kekuatan jin.

Shantae memulai debutnya dalam konsol Game Boy Color di tahun 2002. Kemudian, semenjak sekuelnya dirilis delapan tahun kemudian untuk berbagai macam konsol, serial gamenya menjadi salah satu game terkenal di kalangan gamer berkat elemen eksplorasinya yang terinspirasi oleh game seperti Metroid dan Castlevania: Symphony of the Night, serta karakter-karakter dan settingnya yang unik.

Petualangan terbaru Shantae sebelum game kelimanya diumumkan telah dirilis sejak tahun 2016 untuk 5 konsol berbeda. Perangkat tersebut adalah PlayStation 4, Xbox One, PC (melalui Steam) Nintendo Wii U dan Switch, dengan judul Shantae: Half-Genie Hero.

Game tersebut dirilis ulang dengan konten baru dalam label Ultimate Edition yang dirilis di tahun 2018.

Shantae 5 akan dirilis tahun ini untuk PC, PlasyStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, dan iOS melalui situs subskripsi gaming buatan Apple bernama Apple Arcade. Saat ini belum ada konfirmasi mengenai tanggal perilisannya.

Sumber: WayForward

Tag

Aulia Raihan Hakim

Fan dubber, otaku, wrestling mark, casual gamer, movie goer, amateur writer.