Tampilan Huawei Mate 30 Bocor, Terdapat 4 Kamera Belakang

Teknologi 9 Jul 2019

Hai, MedForians!

Ponsel yang akan datang Huawei Mate 30 sepertinya akan memiliki konfigurasi kamera unik!

Bocoran Ponsel Baru

Sudah agak lama semenjak Huawei merilis ponsel baru. Sehingga, diduga perusahaan asal China ini akan melakukannya pada Oktober nanti. Ponsel tersebut akan masuk dalam lini Mate, yaitu Huawei Mate 30.

Walaupun waktu perilisan masih lama, ternyata tampilan ponsel Mate 30 sudah beredar di internet. 

Dilansir dari TechRadar dan KompasTekno, gambar rekaan tersebut memperlihatkan bahwa Huawei mengambil langkah radikal di sektor kamera belakang yang tidak lagi berjejer vertikal atau horizontal, tapi disusun dalam modul berbentuk bundar. 

Jumlahnya pun meningkat dari tiga kamera di seri Mate 20 menjadi empat, ditambah LED flash yang ikut masuk di modul kamera.

Salah satu kamera pada ponsel ini juga menggunakan lensa telephoto 5x. Kemungkinan lensa kamera ini menggunakan mekanisme zoom periskop seperti kamera milik Huawei P30 Pro. 

Kemudian, kamera lain yang terletak tepat di atas LED flash kemungkinan berperan sebagai sensor time of flight untuk mengukur jarak subyek ke kamera. 

Desain modul kamera dalam gambar rekayasa Huawei Mate 30 tampak futuristik dengan aksen menyala mengitari pinggirannya. Kemudian, sepertinya ada yang sedikit berbeda diantara lensa kamera telephoto 5x Mate 30 dan P30 Pro. Di P30 Pro, kamera periskop memiliki bingkai lensa berbentuk persegi. Namun di dalam render Mate 30 ini, bingkai lensa periskop berbentuk lingkaran seperti lensa lain.

Belum diketahui apakah perbedaan bentuk bingkai ini akan memberikan dampak yang berbeda pula untuk hasil foto atau tidak nantinya. 

Selain itu, Mate 30 juga dikabarkan akan mengunakan kamera yang sama dengan P30 Pro, yaitu Leica Vario Summilux-H 1:1.6-3.4/16-125 ASPH. Tentu, larena sifatnya masih rumor, belum bisa dipastikan apakah gambar rekaan ini memang benar merupakan Huawei Mate 30 atau tidak.

Bagaimana, MedForians? Yuk berikan tanggapannya!

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast