Menu Tutup

Trailer Terbaru Game Sakura Wars Diluncurkan, Rilis Desember 2019

Hai, MedForians!

Developer game Sega, mulai mempublikasikan trailer terbaru dari serial game Sakura Wars berjudul “Shin Sakura Taisen” pada hari Kamis kemarin (25/7). Karakter terbaru dari game ini didesain oleh Yukiko Horiguchi (desainer karakter dari serial K-ON! dan Lucky Star).

Edisi reguler game ini akan dirilis tanggal 12 Desember 2019 di Jepang untuk PS 4 seharga 8800 yen, dan musim semi tahun depan untuk versi bahasa Inggris.

Untuk edisi terbatas ataupun digital deluxe akan dibanderol 14.400 yen, dan mendapat bonus lagu seri game Sakura Wars dan art collection, mulai dari soundtrack CD berisi 60 lag dari seluruh enam judul seri game-nya, poster A4, 72 halaman art book dan ilustrasi dari serinya.

Berikut ini trailer dari Shin Sakura Taisen :

Video trailer tersebut juga menampilkan pasukan Shanghai Assault Force yang didesain oleh Horiguchi, dan beberapa karakter lainnya. Sedangkan karakter utama dari game ini didesain oleh pembuat dari manga BLEACH, yaitu Tite Kubo. Horiguchi dan desainer lain hanya membuat karakter sampingan. Sedangkan seiyuu Ayane Sakura membawakan lagu tema berjudul “Shoujo Nandesu Yo”.

Berikut ini adalah karakter dari game Sakura Wars terbaru:

Sakura Amamiya (CV: Sakura Ayane), anggota Divisi Flower Imperial Assault yang berusia 17 tahun. Dia adalah rekrutan baru divisi yang memandang Sakura Shingūji, bintang top dari Divisi Flower.

Seijuro Kamiyama (Youhei Azakami), protagonis “Shin Sakura Taisen”. Dia adalah komandan Divisi Flower Imperial Assault yang berusia 20 tahun. Dia adalah kapten kapal pasukan khusus angkatan laut sampai dia ditugaskan kembali sebagai kepala divisi yang dihidupkan kembali.

Atsuho Shinonome (CV: Maaya Uchida), anggota Divisi Flower Imperial Assault yang berusia 17 tahun. Penduduk asli Edo yang lahir di distrik pusat kota Shitamachi di Tokyo, dia mencintai Shitamachi, festival, dan semua orang di distrik ini.

Clarissa Snowflake (CV: Saori Hayami) anggota Divisi Flower Imperial Assault yang berusia 16 tahun. Dilahirkan di Luxembourg, dia adalah gadis yang cerdas dan  suka membaca buku.

Azami Mochizuki (CV: Hibiku Yamamura) anggota Divisi Flower Imperial Assault yang berusia 13 tahun. Seorang keturunan klan ninja, dia telah memiliki bakat jenius untuk seni bela diri, taktik, dan penanganan senjata sejak dia masih kecil.

Anastasia Palma (CV: Ayaka Fukuhara) seorang anggota berusia 19 tahun dari Divisi Flower Imperial Assault Force. Lahir di Yunani, ia adalah bintang di panggung Eropa. Dia dipindahkan ke Angkatan Penyerangan Kekaisaran.

Yang Xiaolong (disuarakan Yuicihiro Umehara), kapten divisi Shanghai Combat Revue sekaligus memiliki “Wu Shenlong”.

Huang Yui (disuarakan Uesaka Sumire), gadis periang dan ramah anggota dari divisi Shanghai Combat Revue.

BACA JUGA :  Pertama di Asia, Kenshi Yonezu Bakal Konser di Fortnite

Seputar Game Sakura Wars

Game ini akan menjadi karya baru yang “mewarisi DNA dari seri ini.” Game ini akan berlangsung pada tahun ke-29 dari periode “Taisho” ibukota fiksi di Tokyo, berlangsung 12 tahun setelah Sakura Wars V. Periode Taisho Jepang yang sebenarnya hanya berlangsung selama 15 tahun. Kanji digunakan untuk menulis “Taisho” dalam Sakura Wars berbeda dari kanji yang digunakan untuk periode Taisho yang sebenarnya.

BACA JUGA :  ASUS Luncurkan Laptop Gaming ROG Terbaru, Pakai Liquid Metal!

Protagonis game ini adalah Seijuro Kamiyama, dan mengikuti hingga ia memimpin “Pasukan Penyerangan Kekaisaran Baru” ketika Kouma sekali lagi muncul di ibukota, dan ketika Pasukan Penyerangan dibuat di kota-kota di seluruh dunia.

Sega sebelumnya menyatakan bahwa mereka berencana untuk merilis game secara bersamaan di Jepang dan Asia. Presiden dan CEO Sega Holdings Haruki Satomi menyatakan dalam sebuah wawancara pada April 2018 bahwa game baru itu “tidak akan berakhir hanya dengan game.”

Pencipta asli, Ouji Hiroi dan Sega meluncurkan game pertama untuk Sega Saturn pada tahun 1996, dan game terbaru dalam seri, Sakura Taisen V: Saraba Itoshiki Hito yo, diluncurkan untuk PlayStation 2 di Jepang pada tahun 2005.

Sakura Taisen V adalah satu-satunya game dalam seri dengan rilis bahasa Inggris resmi. NIS America merilis game dengan judul Sakura Wars: So Long, My Love pada Maret 2010 untuk PS2 dan Nintendo Wii.

Seri Sakura Wars baru-baru ini menerima game smartphone di Korea tahun lalu. Sakura Wars juga mencakup serial anime televisi, enam proyek anime video, film anime, dan manga.

Sumber: Anime News Network, Gematsu

Kembali ke Atas

BACA JUGA

Yuk, Berkomentar!

×