Menu Tutup

Ucapan Belasungkawa Untuk Korban Insiden Kyoto Animation Berdatangan

Hai, MedForians!

Insiden pembakaran studio milik Kyoto Animation kemarin (18/7), mengundang banyak perhatian publik. Bagaimana tidak, insiden pembakaran studio tersebut yang dilakukan oleh Shinji Aoba (41), warga Saitama, merenggut 33 korban jiwa dan 35 orang lainnya dalam keadaan luka-luka dan kritis.

Hal ini membuat keluarga para karyawan yang ditinggalkan, karyawan yang selamat, para fans, dan warga Jepang menganggap kejadian ini merupakan kejadian luar biasa karena banyak korban berjatuhan dalam insiden tersebut, dan digadang-gadang sebagai kasus pembunuhan terburuk dalam sejarah Jepang sejak era Reiwa.

Semenjak kejadian tersebut, banyak  dukungan moral lewat pesan maupun gambar terus berdatangan untuk insiden pembakaran studio Kyoto Animation ini. 

Dukungan tersebut tak hanya datang dari Jepang saja, melainkan hingga ke seluruh dunia yang bertujuan agar meningkatkan semangat para karyawan yang selamat, dan agar bisa membuat Kyoto Animation tidak terpuruk. Berikut ucapan belasungkawa dari beberapa orang dari industri animasi jepang dan pihak lainnya:

BACA JUGA :  Kyoto Animation Pamerkan Karya Ilustrasi yang Selamat dari Kebakaran

Ogata Megumi, dikenal sebagai pengisi suara karakter Sailor Moon dari “Sailor Moon”, Kurama dari “Yu Yu Hakusho”, Tier Harribel dari “Bleach” dan Ikari Shinji dari “Neon Genesis Evangelion”. Ia sendiri tidak bisa memaafkan pelaku pembakaran itu.

Shiraisi Minoru. Seseorang yang bekerja dalam animasi “Suzumiya Haruhi”.

Inoe Kikuko. Dikenal sebagai pengisi suara dari Tendo Kasumi dari “Ranma 1/2”, Belldandy dari “Ah! My Goddess”, dan Hiiragi Miki dari“Lucky Star” 

Tatsuki. Director “kemono friends”.

Toei Animation

Nickelodeon Animation.

BACA JUGA :  Kyoto Animation Pamerkan Karya Ilustrasi yang Selamat dari Kebakaran

Aniplex America.

Tim Cook, CEO dari Apple, inc.

Kedutaan besar Belgia di Jepang.

Justin Trudeau. Perdana menteri Kanada.

Women in Animation

Funimation

Makoto Shinkai, Sutradara Tenki no Ko. Ia juga berkomentar seperti ini:

“Saya ingin melihat karya-karya baru dari KyoAni, dan kami, sebagai pekerja di industri yang sama, berharap untuk terus membuat [anime] tanpa gentar. Saya percaya kita harus melakukannya. [Animator] berhasrat untuk menggambar sebanyak mungkin gambar dan menghibur penonton sebanyak mungkin. Kita semua adalah sahabat di kapal yang sama. ”

Dikabarkan selain Sentai Filmworks, Animate juga akan membuka donasi bagi KyoAni.

Bagaimana tanggapan kalian?

Sumber: Sora News 24, Neo Tokyo 2099

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×