Menu Tutup

Update Terbaru Super Smash Bros. Ultimate Hadirkan “Hero”

Hai, MedForians!

Pada hari Selasa (30/07) kemarin, kreator serial Super Smash Bros. Masahiro Sakurai memberi info lebih lanjut mengenai karakter DLC kedua dari game Super Smash Bros. Ultimate yaitu keempat protagonis dari serial game Dragon Quest yang diberi nama panggilan “Hero”.

Berikut adalah videonya:

WE DON’T HAVE MUCH OF A BUDGET FOR THIS

Yang membuat video presentasi karakter baru ini berbeda dari video sejenis lainnya seperti Nintendo Direct adalah Sakurai akan memandu kita sambil memainkan sang karakter baru tersebut. Bisa dibilang ini semacam Nintendo Direct dalam bentuk Let’s Play.

WHAT IS DRAGON QUEST?

Sakurai menjelaskan alasan mengapa Hero mengikuti Super Smash Bros. Ultimate adalah karena serial game Dragon Quest buatan Enix, sejak dirilis pada tahun 1986 untuk konsol Nintendp Famicom, memiliki pengaruh besar dalam penciptaan video game ber-genre RPG di Jepang. Beragam game seperti Final Fantasy buatan Square, The Legend of Zelda, Fire Emblem, dan lain-lain banyak mengambil inspirasi dari game Dragon Quest. Setelah Enix dan Square melakukan merger di awal 2000an, Dragon Quest menjadi serial andalan Square Enix selain Final Fantasy tentunya.

MEET THE HEROES

Karena keempat versi Hero tidak memiliki nama lain di gamenya, Sakurai memberi mereka nama panggilan agar mereka bisa lebih mudah dibedakan. Hero dari Dragon Quest XI diberi nama Eleven, Hero Dragon Quest III bernama Arusu (Nama panggilannya di Drama CD Dragon Quest III yang rilis di tahun 1993 silam), Hero Dragon Quest IV bernama Solo, dan Hero Dragon Quest VIII diberi nama Eight.

Ada beragam detail menarik dari Hero; Eleven dan Arusu sebenarnya memiliki perisai yang sama di game asal mereka, namun di Smash Ultimate perisai mereka di ubah sedikit agar terlihat berbeda. Tikus peliharaan Eight, Munchie, selalu terlihat di dalam kantong pakaiannya.

SEIYUU

Sakurai juga memperkenalkan kita pada seiyuu yang akan mengisi suarakan keempat versi Hero. Mereka adalah:

Mitsuki Saiga sebagai Eleven

Eleven di isi suarakan oleh seiyuu wanita yang sering memerankan karakter laki-laki dengan suara yang berat. Karakter lain yang dia perankan sebelumnya adalah:

  • Johann – Granblue Fantasy
  • Miroslava Honebami – Kakegurui
  • Joshua Bright – The Legend of Heroes: Trails in the Sky, Zero no Kiseki, Ao no Kiseki, dan The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel IV

Nobuyuki Hiyama sebagai Arusu

Seiyuu veteran yang dijuluki “The King of Braves/Yuusha-Oh” ini kembali mengisi suara di game Smash Bros. setelah sebelumnya berperan sebagai Link di game Smash Bros. pertama (1999) dan Smash Bros. Melee (2001). Untuk pertama kalinya Hero Dragon Quest 3 di sulih suarakan. Fans anime pasti familiar dengan karakter yang dia perankan seperti berikut:

  • Hiei – Yu Yu Hakusho
  • Might Senpuuji – The Brave Express Might Gaine
  • Guy Shishioh – King of Braves GaoGaiGar
  • Link Dewasa – The Legend of Zelda: Ocarina of Time, Super Smash Bros. dan Super Smash Bros. Melee

Takeshi Kusao sebagai Solo

Untuk pertama kalinya Hero Dragon Quest 4 di sulih suarakan. Fans anime yang lahir di dekade 90an dan fans Samurai Warrios pasti kenal dia dari perannya sebagai:

  • Hanamichi Sakuragi – Slam Dunk
  • Trunks Dewasa dan Remaja – Dragon Ball
  • Sanada Yukimura – Samurai Warriors

Yuki Kaji sebagai Eight

Seiyuu papan atas ini selalu bermimpi ingin terlibat dalam serial game Smash Bros., dan akhirnya mimpi itu menjadi kenyataan. Dia dikenal lewat perannya sebagai berikut:

  • Hope Estheim – Final Fantasy XIII
  • Eren Yeager – Attack on Titan
  • Issei Hyoudou – High School DxD
  • Koichi Hirose – JoJo’s Bizarre Adventure: Diamond is Unbreakable

HOW TO PLAY

Saat memainkan Hero, ada saat dimana serangan-serangan biasa miliknya bisa mengeluarkan Critical Hit yang dapat membuat lawan keluar arena dengan satu serangan saja.

BACA JUGA :  Koei Tecmo Daftarkan Hak Paten Untuk 5 Judul Game Musou

Semua mantra sihir yang digunakan Hero menguras MP Meter miliknya, jadi player harus menghemat MP Meter dalam bertarung.

Daya tarik Hero adalah dirinya dapat memunculkan sebuah Command Selection yang memiliki daftar mantra lain yang salah satunya bisa Hero pilih untuk mengalahkan musuh.

Perlu diingat bahwa daftar mantra yang ada di Command Selection selalu muncul secara beracak. Player bisa meng-cancel Command Selection dengan menekan tombol Tangkis. Dengan begitu, player dapat menggonta-ganti daftarnya untuk mencari mantra mana yang mereka ingin pakai dari daftar yang selalu beracak ini.

Ini berarti Hero adalah satu-satunya karakter di Smash Ultimate yang memiliki jurus lebih banyak dibandingkan karakter lainnya.

Jurus Final Smash-nya adalah Gigaslash. Seperti Final Smash Mega Legends milik Mega Man, Hero dapat memanggil semua protagonis seri Dragon Quest untuk meminjamkan kekuatan mereka demi melancarkan tebasan pedang yang dahsyat.

AVAILABLE JULY, 30th

Hero sudah bisa di download di hari yang sama dirilisnya video presentasi ini (30 Juli) dengan harga 6 Dollar AS. Bagi yang sudah membeli Fighters Pass, Hero dapat dimainkan setelah Smash Ultimate di update ke versi 4.0.

Setelah Hero berhasil di download, arena baru bisa dimainkan secara otomatis yaitu Yggdrasil’s Altar, salah satu lokasi dari game Dragon Quest 11.

Lagu-lagu baru dari empat game Dragon Quest juga dapat dimainkan di arena tersebut secara otomatis. Lagu-lagu tersebut adalah:

BACA JUGA :  Koei Tecmo Daftarkan Hak Paten Untuk 5 Judul Game Musou

DRAGON QUEST III

  • Adventure
  • Fighting Spirits

DRAGON QUEST IV

  • Battle for the Glory
  • Wagon Wheel’s March

DRAGON QUEST VIII

  • War Cry
  • Marching through the Fields

DRAGON QUEST XI

  • The Hero Goes Forth with Determination
  • Unflinchable Courage

Ada juga Spirits dari beragam karakter Dragon Quest yang dapat dipakai di Land of Light Mode dan rute Classic Mode khusus untuk Hero yang tersedia setelah dia berhasil di download.

Di hari yang sama player juga bisa men-download kostum Mii Fighter baru yang mengambil tema Dragon Quest seharga 80 sen. Kostum-kostum tersebut adalah sebagai berikut:

Veronica – Dragon Quest XI (Swordfighter)

Erdrick – Dragon Quest I (Swordfighter)

Martial Artist – Dragon Quest I (Brawler)

Slime Hat – Dragon Quest I

VER. 4.0 UPDATE

Update versi 4.0 ini memasukan beragam fitur baru. Fitur pertama adalah batasan waktu untuk Final Smash Meter, jadi jika Final Smash Meter penuh namun player tidak segera melancarkan jurus pamungkasnya, meterannya akan terkuras secara perlahan.

Mode Very Easy untuk Land of Light Mode.

Spectate Mode, dimana player bisa memprediksi pertandingan dan mendapat bonus seperti item spesial apabila prediksinya benar. Meski prediksi tidak benar, player tetap mendapat bonus.

Turnamen Online atau Online Tourney dimana player bisa mengikuti turnamen dengan player lain dari seluruh dunia.

Dan akhirnya, fitur Edit Video sekarang bisa menggunakan Screenshot.

Video presentasi Hero diakhiri dengan promosi untuk tiga figurin amiibo baru (Isabelle, Pokemon Trainer, dan Pichu) yang dirilis bersamaan dengan video presentasi, dan juga untuk port Nintendo Switch untuk game Dragon Quest XI yang dibintangi Eleven. Dirilis dengan judul Dragon Quest XI S: Echoes of an Elusive Age – Definitive Edition yang memiliki beragam fitur yang hanya bisa ditemukan di Dragon Quest XI versi Nintendo 3DS seperti mode 16 bit dan musik yang sudah di-remix dengan sentuhan orkestra. Dragon Quest XI S akan dirilis mulai 27 September, 2019 mendatang

Sumber: Channel YouTube Resmi Nintendo

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×