Menu Tutup

[Viral] Serbu Area 51? Warganet Indonesia Bakal “Menyerbu” Pantai Selatan!

Hai, MedForians!

Di Amerika Serikat, sedang ramai-ramainya meme soal orang-orang yang ingin menyerbu Area 51 di Nevada pada tanggal 21 September.

Area 51 sendiri merupakan area khusus militer AS untuk mengembangkan senjata canggih dan proyek rahasia lainnya. Oleh karenanya, Area 51 menjadi area terlarang bagi publik.

Hal ini justru menjadi bahan “cocoklogi” teori konspirasi mengenai adanya penelitian tentang alien di Area 51. Inilah yang diserap oleh komunitas meme di seluruh dunia menjadi “aksi parodi” yang masif.

Hingga saat ini, jutaan orang telah menandai dirinya untuk “ikut” menyerbu Area 51. Acara yang dibuat di Facebook itu berjudul “Ayo Serbu Area 51, Mereka Takkan Bisa Memberhentikan Kita” ini menjadi sensasi di medsos.

Bahkan, pemerintah AS menganggap ini sebagai hal yang serius. Pertahanan di Area 51 diperketat setelah meme ini viral. Untuk berjaga-jaga saja, mungkin.

BACA JUGA :  Rumor Kembali Menguat, Pangeran Kerajaan Arab Saudi Pengguna Steam?

Namun, ada yang berbeda di dalam negeri. Karena kini ada “versi lokal” dari meme Area 51. Sebuah acara Facebook serupa dengan judul “Ayo ribuan orang serbu Parang Tritis pakai baju hijau” ini tengah ramai di linimasa.

https://www.facebook.com/events/473130740116717/?ti=icl

Seperti yang diketahui, ada mitos yang menganggap bahwa masyarakat dilarang menggunakan pakaian berwarna hijau di pantai selatan. Konon, warna hijau adalah warna kesukaan Ratu Pantai Selatan, Nyi Roro Kidul. Siapapun yang menggunakan pakaian hijau akan ‘diculik’, katanya.

Mungkin legenda misteri ini yang menjadi tantangan bagi Alfi Syahr, orang yang membuat acara ini. Entah untuk membuktikan mitos tersebut, atau hanya untuk ngememe saja.

“Katanya kalau pakai baju hijau ke pantai parangtritis nanti bisa ilang sama Nyi Roro Kidul. Kalau ada ribuan orang nyerbu masa iya ilang masal. She cant drown us all.. :’v,” tulis si pembuat acara di kolom penjelasan acara tersebut.

BACA JUGA :  Jual Dakimakura Love Live! Sunshine!! NSFW dan KW, Pria Paruh Baya Ini Diciduk Polisi

Acara ini akan “dihadiri” oleh lebih dari 3800 orang yang akan bersama-sama memakai pakaian hijau ke Parang Tritis, dan diminati oleh lebih dari 5000 orang pengguna Facebook.

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu “tertarik” untuk mengikuti acara parodi ini? Bagikan pendapatmu di kolom komentar

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×