Menu Tutup

Yang Hyun Suk Jadi Tersangka, Harga Saham YG Entertainment Anjlok

Hai, MedForians!

Seperti yang dilansir Kompas.com, Yang Hyun Suk, mantan bos YG Entertainment, telah secara resmi ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan mediasi layanan prostitusi.

Pada Rabu (17/7), unit investigasi regional dari Kepolisian Metropolitan Seoul mengumumkan hal itu.

“Setelah menganalisis laporan dan data, kami telah menetapkannya sebagai tersangka dan kami sedang memulai penyelidikan internal,” ucap pihak kepolisian.

Yang Hyun Suk dicurigai melakukan mediasi layanan prostitusi kepada investor asing pada September 2014, serta membawa perempuan yang “dipesan” bersama mereka dalam perjalanan ke Eropa pada Oktober tahun itu.

Yang Hyun Suk (Mantan CEO YG Ent.)

Pada 26 Juni 2019, Yang Hyun Suk diperiksa oleh polisi selama sembilan jam. Dalam interogasi tersebut, beliau menyatakan bahwa ia baru pergi ke pertemuan untuk bertemu dengan produser terkenal pada September 2014. Ia juga menyangkal semua kecurigaan lainnya.

Sementara MBN melaporkan bahwa selain Yang Hyun Suk, polisi juga menetapkan dua orang yang bekerja di sebuah perusahaan hiburan dewasa sebagai tersangka atas dugaan yang sama. Seorang investor asing dan dua perempuan yang diduga melakukan layanan prostitusi juga telah dijadikan tersangka atas dugaan pelacuran.

BACA JUGA :  Blackpink Raih 3 Penghargaan di E! People’s Choice Awards 2019

Dilaporkan bahwa setelah polisi melihat laporan pengeluaran Yang Hyun Suk dan anggota staf YG dari acara tersebut pada September 2014, mereka menemukan bukti yang dicurigai sebagai transaksi layanan prostitusi.

Selain itu, beberapa perempuan yang melakukan perjalanan ke Eropa bersama dengan para investor telah memberikan kesaksian yang pada dasarnya mengakui kecurigaan tersebut.

Harga saham YG Entertainment anjlok

Usai penetapan mantan CEO-nya sebagai tersangka, harga saham agensi YG Entertainment telah menyentuh ke titik terendah.

Diambil dari Kpopchart, terhitung pada hari Kamis (18/07) kemarin pukul 10.30 waktu Korea Selatan, harga saham YG Entertainment anjlok dan menyentuh harga 26.700 Won di KOSDAQ (Korea Securities Dealers Automated Quotation).

BACA JUGA :  Kolaborasi BanG Dream! x Re:ZERO Tampilkan Sayo & Rinko Sebagai Ram - Rem

Selain itu, angka tersebut juga merupakan harga terendah yang pernah didapatkan oleh agensi YG Entertainment dalam beberapa tahun ke belakang, sejak pertama kali menjual saham mereka kepada publik dengan harga 25.750 Won perlembar.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×