Menu Tutup

YouTuber Korea Boikot Jepang dengan Merobek Tiket Penerbangan di Bandara

Hai, MedForians!

Walaupun Perang Dunia II sudah selesai, hubungan Jepang dan Korea sepertinya masih membeku sama seperti pada perang waktu itu. Tidak peduli berapa dekade telah berlalu, noda gelap dalam sejarah memiliki kecenderungan untuk berlama-lama dalam pikiran orang.

Salah satu contohnya adalah YouTuber asal Korea Selatan yang bernama Hong Sung Hyuk. Walaupun channelnya membahas hal yang ringan dan kebanyakan sering bercakap-cakap dengan wanita yang cantik di jalanan, video terbarunya ini menunjukkan sisi anti Jepangnya dengan sangat jelas.

Dia telah mengemudi sampai ke bandara untuk membeli tiket penerbangan ke Jepang senilai 1,35 juta won (IDR 15.910.425 menurut kurs hari Selasa (16/7)), kemudian merobeknya di bandara saat itu juga.

Jelas-jelas dalam video tersebut Hong memboikot Jepang. Namun terlepas dari video yang menunjukkan dia merobek tiket dengan kepuasan yang suram, faktanya tetap bahwa dia telah berkontribusi terhadap ekonomi Jepang hanya dengan membelinya.

BACA JUGA :  Peduli Korban Bencana Kebakaran Hutan Riau, Reza Arap Adakan Live Streaming 24 Jam
Momen Hung ketika merobek tiketnya.
Namun, dia membersihkan kekacauannya seperti warga negara yang taat hukum.

Mempertimbangkan kesalahannya yang jelas dan seperti diketahui channelnya dikonsumsi oleh khayalak umum, seluruh video tampil sebagai aksi publisitas daripada pesan yang bertujuan untuk memboikot Jepang, belum lagi bahwa ia berpotensi berjalan ke konter untuk pengembalian uang tiket. Sebagian besar pemirsa, termasuk pelanggannya sendiri, berhasil menganggapi hal ini dengan tidak serius.

“Jika kamu ingin memboikot, pertama-tama, jangan beli tiketnya”

“Semua ini hanya demi subscriber”

“Itu sama sekali tidak memboikot.”

“Kamu hanya membuat penumpang yang lain mengalami delay.”

Beberapa komentar dalam video tersebut.

Terlepas dari semua yang telah terjadi, perlu diingat bahwa banyak orang Korea tidak merasakan hal ini, dan pemuda Jepang akhir-akhir ini mencintai semua hal Korea.

BACA JUGA :  Peduli Korban Bencana Kebakaran Hutan Riau, Reza Arap Adakan Live Streaming 24 Jam

Kedua budaya memiliki hal-hal yang sangat menarik seperti budaya pop dan makanan yang akhirnya mempengaruhi masyarakat masing-masing, dan untuk menghindari satu sisi adalah kehilangan menikmati hal-hal terbaik dalam hidup.

Sumber: Sora News 24

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×