Menu Tutup

3 Grup K-Pop Ini Raih Penghargaan di Teen Choice Awards 2019

Hai, MedForians!

Acara penghargaan ‘Teen Choice Awards 2019’ ini baru saja digelar pada 11 Agustus waktu setempat, yang berlokasi di Pantai Hermosa, California.

‘Teen Choice Awards 2019’ telah memberikan trofi penghargaannya kepada beberapa grup K-Pop.

Sebagai informasi, Teen Choice Awards sendiri merupakan acara penghargaan tahunan yang mengudara di jaringan televisi Fox. Penghargaan tersebut menghormati pencapaian terbesar tahun ini dalam musik, film, olahraga, televisi, mode, media sosial, dan banyak lagi.

Para pemenang ajang penghargaan ini dilihat dari hasil pilihan pemirsa yang tinggal di Amerika Serikat, berusia 13 tahun ke atas, melalui berbagai situs media sosial; terutama Instagram, Twitter, Snapchat, dan YouTube.

BTS tercatat berhasil bawa pulang 4 trofi dari ajang penghargaan Teen Choice Awards 2019. Pertama, Bangtan menang dalam kategori Choice International Artis kalahkan BLACKPINK, CNCO, EXO, Little Mix dan NCT 127.

Melalui acara penghargaan tersebut, BTS berhasil mendapatkan penghargaan Choice International Artist. Sedangkan lagu ‘Boy With Luv’ yang mereka nyanyikan bersama Halsey meraih penghargaan Choice Collaboration.

Selanjutnya BTS menang dalam kategori Choice Summer Tour untuk konser mereka yang bertajuk Love Youself: Speak Yourself Tour. Kemudian bersama penggemarnya (ARMY) BTS menang dalam kategori Choice Fandom, kalahkan BLINK (BLACKPINK), Arianators (Ariana Grande), CNCOwners (CNCO ), Selenators (Selena Gomez) dan Swifties (Taylor Swift). BTS telah memenangkan kategori Choice Fandom selama tiga tahun berturtut-turut. Sebelumnya mereka juga menangkan penghargaan kategori sama di tahun 2017 dan 2018.

Selain BTS, BLACKPINK juga berhasil mendapatkan Choice Song: Group untuk lagu ‘DDU-DU DDU-DU’, sedangkan Red Velvet meraih Choice Electronic/Dance Song berkat lagu ‘Close To Me’ versi remix yang dibawakan oleh Red Velvet bersama Ellie Goulding dan Diplo.

MONSTA X, Teen Choice Awards 2019
MONSTA X sebagai performer artis K-Pop Pertama
di Teen Choice Awards 2019 (EOnline)

Sementara itu, boy group MONSTA X menjadi artis K-Pop pertama yang menjadi penampil dalam acara penghargaan ‘Teen Choice Awards 2019’ ini.

Personil MONSTA X berhasil bawakan lagu “Who Do U Love” dalam ajang penghargaan bergengsi tersebut. Mereka tampil fantastis dengan balutan busana nuansa putih, hitam dan biru. Boy group yang digawangi 7 personel yakni Wonho (Shin Hoseok), Lee Jooheon, Lee Minhyuk, I.M (Im Changkyun), Shownu (Son Hyunwoo), Yoo Kihyun, dan Chae Hyungwon ini juga baru saja menggelar konser tur dunia mereka bertajuk “We Are Here” di berbagai negara yang akan berakhir di Los Angeles pada 10 Agustus 2019.

MONSTA X mengawali ekspansi promosi ke Amerika mereka dengan menandatangani kontrak di label musik asal Los Angeles-Amerika, Epic Records (berafiliasi dengan Sony Music). Epic Records merupakan label musik sama bagi para penyanyi populer asal Amerika Serikat, termasuk DJ Khaled, 21 Savage, Camila Cabello, Busta Rhymes, Jennifer Hudson, dan masih banyak lagi.

Sumber: tirto.id & kpopchart.net

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×