Menu Tutup

Ada Gempa, Menkominfo Himbau Masyarakat Waspada Berita Hoax

Hai, MedForians!

Gempa banten berkekuatan magnitudo 7,4 baru saja melanda.

Jangan Mudah Percaya Isu

Menteri Komunikasi dan Informatika atau Menkominfo Rudiantara mengingatkan masyarakat agar tetap waspada, dan jangan menyebar hoax.

Dilansir dari detikINET, “Saya mengajak kepada semuanya untuk waspada dan terutama ini jangan sebarkan hoax karena kan namanya waspada, harus hati-hati, siaga. Kaitannya dengan nyawa, jangan untuk main-main,” ungkap Rudiantara di halaman Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kominfo, Jakarta, Jumat (2/8/2019).

Rudiantara termasuk salah satu orang yang di sekitar wilayah kantor Kominfo yang turut keluar dari gedung tersebut. Kemudian, banyak orang mulai berkumpul dengan orang-orang yang sudah mulai keluar dan berpencar.

BACA JUGA :  Data Penumpang Bocor, Menkominfo Surati Amazon dan Panggil Lion Group

“Kalian aja yang di lantai satu berasa, apalagi saya yang di lantai tujuh, tapi berusaha untuk tetap tenang,” ucapnya.

Gempa Berpotensi Tsunami

Diberitakan, gempa kuat mengguncang sejumlah wilayah salah satunya di Jakarta. Gempa yang berasal dari sebelah barat daya Sumur, Banten ini berpotensi menimbulkan potensi gelombang tsunami.

“Potensi tsunami untuk diteruskan kepada masyarakat,” demikian keterangan dari BMKG pada pukul 19.07 WIB, Jumat (2/8) yang dilansir dari detikINET.

Gempa ini terjadi di kedalam 10 Km. Gempa persisnya terjadi di lokasi 7.54 LS,104.58 BT. “Atau di 147 Km Barat Daya, Sumur Banten,” demikian keterangan BMKG.

BACA JUGA :  Data Penumpang Bocor, Menkominfo Surati Amazon dan Panggil Lion Group

Tim redaksi Media Formasi menyarankan agar tidak panik dan ikuti imbauan pemerintah setempat.

Bagaimana, MedForians? Yuk berikan tanggapannya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×