Menu Tutup

Agustus Ini, Dua Brand Lokal Siap Luncurkan Produk Smartphone Baru

Hai, MedForians!

Setelah di awal bulan ada Vivo, Xiaomi, Oppo dan Samsung yang meluncurkan berbagai produk barunya, ternyata ada brand lokal yang siap meramaikan jagat industri smartphone di bulan Agustus ini.

1. Advan G2 Pro

Pertengahan Agustus ini, Advan akan memperkenalkan sebuah produk dari keluarga Advan G Series, yaitu Advan G2 Pro. Advan G2 Pro ini sebenarnya merupakan kelanjutan dari seri terdahulunya, Advan G2 Plus yang mengandalkan baterai 4000 mAh dan Advan G2 yang mengandalkan kamera depan beresolusi 16 MP.

Teaser perdana dari Advan G2 Pro

Advan pun mulai menebar teaser dari ponsel tersebut, dan menurut teaser tersebut, Advan G2 Pro akan dibekali dengan layar 6 inch, Android 9.0 Pie, RAM 3 GB dan Internal 32 GB. Untuk chipsetnya sendiri masih belum diumumkan hingga tulisan ini dibuat.

Di sektor kamera, Advan G2 Pro dibekali kamera belakang ganda 12+2 megapiksel. Sementara untuk kamera depannya sendiri hingga saat ini belum diketahui besar megapiksel yang dipakai di G2 Pro ini.

Harganya sendiri juga masih belum diumumkan, tetapi mengingat harga pendahulunya Advan G2 Plus yang berada di kisaran 1,8 hingga 2 jutaan, Advan G2 Pro diprediksi akan dijual di kisaran harga segitu.

BACA JUGA :  Layanan Google di Ponsel Huawei P30 Pro Dianggap Ilegal, Ini Alasannya!

2. Mito W1

Setelah sukses dengan seri Z1 yang merupakan smartphone dengan RAM 3/4 GB paling murah yang bisa kalian beli, Mito dikabarkan akan segera merilis smartphone dengan notch pertamanya yaitu W1.

Mito W1 dalam Instagram Story @mitomobile pada Juli lalu

Sebenarnya sejak Juli kemarin, Mito W1 mulai menampakkan dirinya di instagram story @mitomobile dan saat kami mengkonfirmasi kapan W1 rilis, Mito mengkonfirmasi bahwa smartphone ini akan dirilis di bulan Agustus ini di kisaran harga 1,3 jutaan.

Dan berbicara mengenai spesifikasi dari Mito W1, belum ada data resmi dari smartphone itu, kecuali di salah satu instastory yang menampakkan Mito W1 dengan Box yang tercantum besaran RAM sebesar 4 GB dan Internal 32 GB. OS nya sendiri menggunakan stock Android 9.0 Pie.

Lawan yang Sepadan untuk Kedua smartphone tersebut

Kedua smartphone itu akan diposisikan sebagai smartphone untuk kalangan entry level, mengingat harga yang dibanderol dari kedua smartphone itu berada di kisaran 1,3 sampai 2 jutaan. Secara langsung, kedua smartphone itu akan melawan smartphone entry level lainnya.

BACA JUGA :  Kolaborasi Oppo dan Gundam Hadirkan Reno Ace Edisi Spesial

Dimulai dari Advan G2 Pro yang akan bersaing dengan Redmi 7, Realme 3, dan Samsung Galaxy M20. Sementara Mito W1 akan berhadapan dengan Redmi 7A, Evercoss Xtream 2 Prime, Realme C2 dan Nokia 2.2.

Jika tidak ada halangan, Media Formasi akan mengulas salah satu dari kedua ponsel lokal itu sebagai daily driver untuk keperluan sehari-hari. Jadi tetap di Media Formasi untuk mengetahui lebih lanjut mengenai ulasan ini.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×