Menu Tutup

Akan Ada Pengumuman Penting di Channel YouTube Aikatsu!

Hai, MedForians!

Pada hari Kamis (08/08) kemarin, akun Twitter resmi serial Aikatsu mengumumkan bahwa akan ada pengumuman penting di channel YouTube resmi mereka, Aikatsu!Tube/AiTube, pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Pengumuman ini dikemas dalam dua buah cuitan yang masing-masing memiliki ilustrasi hitung mundurnya sendiri.

Cuitan hitung mundur pertama memiliki ilustrasi karakter Maika Chono dari seri Aikatsu Friends!:

Cuitan hitung mundur kedua memiliki ilustrasi kedua karakter utama Aikatsu Friends! (Aine Yuki dan Mio Minato) dengan protagonis seri Aikatsu sebelumnya; Ichigo Hoshimiya (Aikatsu! Season 1 & 2), Akari Ozora (Aikatsu! Season 3 & 4), dan Yume Nijino (Aikatsu Stars!)

Aikatsu (Aidoru Katsudou/Kegiatan Idol) adalah permainan kartu digital di mana pemain menjadikan tokoh yang dimainkannya sebagai seorang idola yang terkenal. Pemain memasukkan kartu yang terbagi dalam empat set yaitu atasan, bawahan, sepatu, dan aksesoris dan item tersebut akan menempel pada sang idola. Menceritakan perjalanan Ichigo Hoshimiya dan kawan-kawannya yang ingin menjadi seorang idola. Dalam perjuangannya, ia menggunakan Aikatsu Card yang bisa bertransformasi menjadi pakaian dan aksesori-aksesori yang dibutuhkan untuk menjadi idola. Anime Aikatsu hadir di tahun 2012 dengan total 178 episode, dan baru ditayangkan di Indonesia pada tahun 2014.

Anime lainnya berjudul Aikatsu Stars!, mulai tayang pada 2016, baik berupa serial sebanyak 100 episode maupun film. Protagonis dari seri baru ini bernama Yume Nijino (disuarakan oleh Miyu Tomita), dan akan menampilkan sekolah idol baru bernama Yottsuhoshi Academy (Four Stars Academy). Filmnya sendiri memiliki cerita berbeda, bertemakan petualangan para karakter baru Aikatsu Stars mencari gaun legenda di pulau selatan.

BACA JUGA :  Bandai Spirits Umumkan Lini Model Kit ULTRAMAN SUIT PROJECT

Selain Aikatsu Stars, anime alternatif lainnya dari franchise Aikatsu berjudul Aikatsu Friends!, dan tayang sejak April 2018. Anime ini mengisahkan Aine Yuki (disuarakan oleh Akane Matsunaga) yang senang bergaul yang bersekolah di Star Harmony Academy. Ia berteman dengan Mio Minato (disuarakan oleh Ibuki Kido), top idol di sekolahnya, dan akhirnya juga turut menjadi idol.

Permainan Aikatsu sendiri terdiri dari Live Show dan Fashion Show. Keduanya tidak jauh berbeda, pemain cukup memencet tombol mengikuti penunjuk dan ritme yang ada. Hal yang membedakan hanyalah penempatan penunjuk tombol. Dalam Live Show, penunjuk hanya akan muncul dari pinggir kiri atau kanan, dan dalam Fashion Show, akan ada bentuk (lingkaran, segitiga atau persegi) dimana petunjuk tombol yang harus ditekan dan penunjuknya akan memutar dalam bentuk tersebut.

Game Aikatsu di Jepang diterima cukup baik, dengan 110 juta kartu telah terjual sejak diluncurkan, dengan omset keseluruhan produk terjual produksi Bandai Namco mencapai 15,9 miliar yen (1.600 miliar rupiah) per Maret 2014.

Aikatsu sendiri mulai ditayangkan di RCTI pada 20 September 2014. Tak tanggung-tanggung, Bandai selaku pemilik franchise Aikatsu melibatkan JKT48 ke dalam proyek kolaborasinya. JKT48 dilibatkan untuk menjadi duta Aikatsu. Ada enam perwakilan member JKT48, diantaranya adalah Haruka, Melody, dan Nabilah (Tim J), serta Hanna, Vienny, dan Yuvia (Tim KIII).

Di tahun 2015, sebuah acara kolaborasi spesial dihadirkan. Bertajuk Aikatsu! Presents JKT48 Special Event, acara unik ini diadakan di Teater JKT48, dan menghadirkan idol 2D dan 3D berbagi satu panggung nyata di hadapan para penggemarnya masing-masing.

BACA JUGA :  Sambut Seri Terbaru Aikatsu: Aikatsu on Parade!

Selain itu, ada desain kartu khusus hasil dari kolaborasi ini. Member JKT48 Hanna, Vinny, dan Yuvia mendapatkan kartu khusus ini.

Di tahun 2016, seri kelimanya dari Game Aikatsu telah merilis sebuah video spesial. Video spesial ini selain menampilkan game kelimanya, juga dipandu oleh Michelle dan Yuvia. Tak hanya itu, sesi shooting pengenalan game-nya juga menghadirkan member lainnya. Berikut cuplikan videonya:

Lagu pembuka anime Aikatsu! berjudul Signalize! dinyanyikan oleh Yuvia, Hanna dan Viny. Sedangkan lagu penutup Calendar Girl dibawakan secara solo oleh Yuvia.

Kita tunggu saja apa yang akan diumumkan oleh pihak Aikatsu pada hari kemerdekaan nanti.

Sumber: @aikatsu_anime

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×