Menu Tutup

Alami Gagal Ginjal, Penyanyi Piko Hiatus

Hai, MedForians!

Kabar terbaru datang dari penyanyi Piko. Akun Twitter resmi untuk penyanyi Piko mengumumkan pada hari Kamis, (15/8) bahwa ia akan hiatus karena penyakit ginjal tahap akhir (gagal ginjal).

Piko mulai mengalami gangguan kesehatan sejak akhir Maret. Pada bulan Mei, ia mulai mengalami keletihan yang tidak normal. Kondisinya terus memburuk, dan setelah mendapatkan konsultasi dari rumah sakit khusus, ia dirawat di rumah sakit pada akhir Juni. Dia tetap dirawat di rumah sakit sejak saat itu.

Masalah medis yang menyebabkan gagal ginjal Piko saat ini kemungkinan dimulai sekitar 10 tahun yang lalu, tetapi tidak diperhatikan.

BACA JUGA :  Persembahan dari Vibetronic yang Spesial untuk Hari Ayah

Setelah dirawat di rumah sakit, Piko mulai menjalani cuci darah tiga kali seminggu, dan ia juga minum obat. Namun, Piko baru-baru ini harus menjalani operasi untuk menanamkan pirau untuk dialisis lanjutan. Orang tua Piko berencana untuk menjadi donor untuk transplantasi ginjal. Karena kondisi Piko tidak stabil, ia akan hiatus.

Jika transplantasi berjalan dengan baik, Piko berencana untuk meningkatkan aktivitasnya dan secara bertahap melakukan apa yang dia bisa di masa depan.

Sebuah pos dari staf Piko di saluran Nico Nico Douga-nya mengumumkan bahwa sementara Piko berfokus pada perawatan, acara konser live telah dibatalkan.

Penampilan yang dibatalkan itu termasuk penampilan sebagai bintang tamu “Gero Live 2019 ~ Reiwa Rampage Tour ~” pada 13 Oktober dan pertunjukan dengan Pokota pada 4 November mendatang.

BACA JUGA :  Bersiaplah! Kyoto Animation Bakal Memulai Lagi Open Recruitment

Piko telah membawakan lagu-lagu tema untuk Tegami Bachi: Reverse, Good Luck Girl !, serta seri anime Gintama (Yorinuki Gintama-san) dan Katanagatari. Beliau juga menjadi produser vocaloid dengan nama Chuutaro-P

Sumber: Anime News Network

Kembali ke Atas

BACA JUGA

×