Menu Tutup

AMD Berhasil Salip NVIDIA, Kini Jadi Pemasok GPU Terbesar Kedua

Kantor Pusat AMD

Hai, MedForians!

AMD sekarang memiliki pangsa pasar GPU yang lebih besar daripada NVIDIA menurut sebuah laporan baru. Perusahaan yang terkenal dengan jajaran produk Ryzen ini belum lagi berhasil menyaingi NVIDIA dalam pangsa pasar GPU sejak Q3 2014. Akhirnya mereka kembali meraih pangsa pasar yang lebih besar.

AMD dan NVIDIA masing-masing berada di tempat kedua dan ketiga dalam hal total penjualan GPU, berada jauh di belakang Intel.

Penjualan AMD Meningkat Setiap Kuartal

AMD melampaui NVIDIA dalam hal penjualan total GPU menurut data baru dari Jon Peddie Research. Dilansir dari Tom’s Hardware, Ini adalah pertama kalinya AMD mendapat peringkat di atas NVIDIA dalam total pengiriman GPU sejak Q3 2014.

Perusahaan dengan nama lengkap Advanced Micro Devices ini sekarang memiliki 17,2 persen pangsa pasar. Ini sedikit lebih banyak dibandingkan dengan NVIDIA yang hanya memiliki 16 persen menurut data terbaru.

BACA JUGA :  Bocoran Samsung Galaxy S11, Terinspirasi Teleskop Hubble

John Peddie Research juga melaporkan bahwa “keseluruhan pengiriman unit AMD meningkat 9,85% dari kuartal ke kuartal.”

Kemudian, perusahaan ini memperoleh 2,4 persen pangsa pasar dibandingkan tahun lalu, sementara NVIDIA kehilangan 1 persen. Sebagian besar pertumbuhannya terjadi pada kuartal terakhir, dengan perbedaan 1,5 persen dibandingkan dengan NVIDIA yang hanya 0,1 persen.

Jauh di belakang Intel

Kedua perusahaan semikonduktor ini berada jauh di belakang Intel dengan pangsa pasar yang jauh lebih besar. Intel memiliki pangsa pasar sebanyak 66,9 persen ketika merujuk ke total GPU yang dijual, meskipun Intel GPU umumnya ditujukan pada konsumen yang berbeda dari AMD dan NVIDIA GPU.

BACA JUGA :  YouTube Bantah Kabar Penghapusan Akun Yang Tak Hasilkan Uang

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu penggemar seri Ryzen yang terkenal di kalangan kerhor, atau kamu penggemar seri GTX yang terlihat lebih gahar? Yuk bagikan pendapatmu mengenai hal ini di kolom komentar!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×