Menu Tutup

AMD Siap Kembangkan GPU Navi “High-End” Terbaru

Hai MedForians!

Kabar terbaru datang untuk kalian pengguna perangkat AMD, karena mereka dikabarkan akan segera meningkatkan kualitas kartu grafis high-end!

Proyek Baru

Belum lama ini muncul proyek baru yang sedang dikerjakan oleh AMD yang memusat pada sebuah kartu grafis terbaru. Nama dari kedua kartu grafis terbaru tersebut adalah Navi 21 dan Navi 23.

Sebelumnya mereka telah merilis sebuah GPU Navi yang menggunakan arsitektur RDNA, yakni Radeon RX 5700 dan RX 5700 XT. Namun nampaknya AMD belum puas membuat sebuah GPU yang dapat memberikan perfoma maksimum.

Dilansir dari Wccftech, kabarnya GPU terbaru ini akan segera diperkenalkan pada pertengahan tahun 2020. AMD juga telah memberi konfirmasi menggunakan arsitektur RDNA generasi kedua mereka, yang dibangun dengan fabrikasi 7nm+

BACA JUGA :  Perangkat Virtual Gatebox Tambahkan 6 Waifu Anime Terkenal

Navi 21 dan Navi 23 sepertinya juga akan didasarkan pada arsitektur RDNA baru yang akan fokus dalam meningkatkan desain GPU yang melebihi seri sebelumnya yaitu RX 5700.

Beberapa pihak internal AMD bahkan juga menyebut GPU terbaru ini sebagai ‘NVIDIA Killer’. Sebelumnya dalam beberapa percobaan mereka gagal untuk mengungguli NVIDIA, namun dengan teknologi RDNA ini, mereka dapat melakukan rencana tersebut.

Selain itu, Dengan arsitektur RDNA generasi terbaru, AMD berencana untuk memiliki integrasi yang tinggi pada GPU mereka untuk mendukung Ray Tracing Real Time dalam game, yang memang saat ini NVIDIA Juga sudah mengembangkannya pada seri RTX 20 mereka.

Mereka kemungkinan juga akan menggunakan PCIe Gen 4 untuk menyaingi NVIDIA yang selama ini masih menggunakan PCIe Gen 3. Kemudian, Intel juga masih belum ingin menggunakan teknologi tersebut di perangkat mereka.

BACA JUGA :  Logo Calibra Diduga Plagiat, Facebook Digugat

Bagaimana MedForians? Dengan hadirnya teknologi tersebut akankah AMD dapat menyaingi seri NVIDIA RTX mereka? Yuk berikan tanggapannya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×