Anime Ahiru no Sora Umumkan Tanggal Rilis dan PV Kedua

Pop Kultur 28 Agt 2019

Hai, MedForians!

Kabar terbaru hadir dari anime olahraga basket, Ahiru no Sora. Situs resmi anime-nya mengungkap bahwa mereka akan menayangkan adaptasi anime dari manga karya Takeshi Hinata pada 2 Oktober mendatang.

Tak hanya itu, situs resminya juga telah meluncurkan video promosi (PV) kedua, dimana PV kali ini menampilkan lagu penutup yang dibawakan penyanyi Saji, “Tsubasa”. Berikut cuplikannya:

Anime Ahiru no Sora diproduksi Studio Diomedea, dan akan tayang perdana di banyak jaringan televisi. TV Tokyo bakal menayangkan perdana serempak bersama TV Osaka, TV Aichi, TV Setouchi, Television Hokkaido, dan TVQ Kyushu pada 2 Oktober pukul 18.25 JST, sebelum dilanjutkan pada tengah malam di AT-X dan BS TV Tokyo. The Pillows akan menampilkan lagu tema pembuka “Happy Go Ducky!”.

Para seiyuu yang telah terungkap sebelumnya termasuk:

Yuuki Kaji sebagai Sora Kurumatani
Yūma Uchida sebagai Momoharu Hanazono
Katsuyuki Konishi sebagai Chiaki Hanazono
Kishō Taniyama sebagai Kenji Natsume,
Mamoru Miyano sebagai Kaname Shigeyoshi
Taku Yashiro sebagai Shinichi Yasuhara
Chado Horii sebagai Ryuhei Nabeshima
KENN sebagai Masahiro Saki
Sayaka Senbongi sebagai Madoka Yabuchi,
Yuna Taniguchi sebagai Nao Nanao
Aya Endo sebagai Yuka Kurumatani
Kazuya Nakai sebagai Shinichi Chiba
Soma Saito sebagai Tokitaka Tokiwa
Jun Fukuyama sebagai Taro Kabachi
Makoto Furukawa sebagai Shingo Katori
Hiroyuki Yoshino sebagai Yukinari Kojima
Daisuke Namikawa sebagai Katsumi Takahashi
Takahiro Sakurai sebagai Sei Shirai
Yuichiro Umehara sebagai Shigenobu Yakuma
Yoshitsugu Matsuoka sebagai Hyou Fuwa
Yūto Uemura sebagai Yozan Kamiki

Manga Ahiru no Sora menceritakan Sora Kurumatani, seorang pelajar berusia 15 tahun yang baru saja masuk di SMA Kuzuryu. Meski hanya bertinggi 149 cm, namun ia sangat mencintai olahraga basket. Sora mencoba bergabung dengan klub bola basket untuk memenuhi janji kepada ibunya dan untuk memenangkan turnamen pertamanya di sekolah menengah.

Namun, klub tersebut justru diisi para pelajar berandal yang awalnya tak berniat untuk memenangkan kompetisi. Tapi, Sora tak pantang menyerah, dan membuat mereka secara bertahap mendedikasikan diri untuk olahraga.

Takeshi Hinata meluncurkan manga ini di majalah Weekly Shonen pada tahun 2003, dan Kodansha telah merilis volume manga-nya yang ke-50 pada 16 November 2018. Manga telah memasuki final arc pada Januari lalu. Seri ini menjadi seri tersukses, dan terjual lebih dari 24 juta cetakan.

Sumber: Anime News Network, Crunchyroll

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.