Menu Tutup

Atta Halilintar Masuk 10 Besar Youtuber Terkaya di Dunia

Hai, MedForians!

Kabar terbaru hadir dari dunia Youtuber. Salah satu Youtuber ternama Indonesia, Atta Halilintar diinformasikan masuk 10 besar Youtuber terkaya.

Dilansir dari The Sun via Detik INET dan Kompas.com, Rabu (21/8), daftar 10 Youtuber terkaya tersebut dirangkum oleh pakar brand merchandise asal Inggris, Purple Moon Promo.

Purple Moon menghitung penghasilan para YouTuber menggunakan perangkat lunak yang disebut Sellfy, dijuluki ‘kalkulator uang YouTube’.

Aplikasi itu memperkirakan pendapatan iklan seseorang berdasarkan jumlah views mereka per bulan bersama pembayaran rata-rata iklan YouTube, yang mana antara 20p dan 3,29 poundsterling atau Rp 56.927 per 1.000 views.

Bintang YouTube PewDiePie ada di posisi pertama dengan pendapatan sekitar 6,5 juta poundsterling (Rp 112 miliar) per bulan.

Menilik daftar yang ada di The Sun dan Cosmopolitan, terselip pula nama YouTuber Indonesia Atta Halilintar tepatnya di posisi ke-8. Ia diprediksi mendulang 1.372.884 pound sterling, atau sekitar Rp 23,8 miliar, setiap bulannya.

BACA JUGA :  Peduli Korban Bencana Kebakaran Hutan Riau, Reza Arap Adakan Live Streaming 24 Jam

Atta Halilintar sendiri masuk ke posisi delapan. Menurut penghitungan Purple Moon, dalam sebulan Youtuber asal Riau berusia 24 tahun itu bisa meraup uang hingga 1,37 juta poundsterling, atau Rp22,4 miliar per bulan. Artinya, setiap jam, uang di rekening bank miliknya diprediksi bertambah sekitar Rp30 juta.

Berikut 10 Besar YouTuber Pendapatan Terbanyak:

1. Pewdiepie, kisaran £6.5 juta per bulan
2. Dude Perfect, kisaran £2.8 juta per bulan
3. VanossGaming, kisaran £2.1 juta per bulan
4. DanTDM, kisaran £2.1 juta per bulan
5. JuegaGerman, kisaran £1.8 juta per bulan
6. Markiplier, kisaran £1.7 juta per bulan
7. Collins Key, kisaran £1.7 juta per bulan
8. Atta Halilintar, kisaran £1.3 juta per bulan
9. jacksepticeye, kisaran £1.3 juta per bulan
10. Smosh, kisaran £1.3 juta per bulan

BACA JUGA :  Peduli Korban Bencana Kebakaran Hutan Riau, Reza Arap Adakan Live Streaming 24 Jam

Atta merupakan YouTuber nomor satu di Indonesia dengan jumlah subscriber mencapai 18,5 juta. Selain itu, ia juga meraup jutaan views dari video-videonya dan banyak pula pendapatan dari iklan.

Tak hanya itu, Atta juga menjajal dunia akting dan musik serta memiliki toko daring atau online resminya sendiri.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×