Menu Tutup

Bandai Spirits Buka Pabrik Baru pada Tahun 2020

Hai, MedForians!

Bandai Spirits, sebuah divisi dari perusahaan Bandai Namco yang memproduksi mainan hobby, akan mulai memproduksi produk mereka di pabrik baru Bandai Hobby Center di Shinkan, pada musim gugur tahun 2020. Perusahaan Bandai mengantisipasi membludaknya permintaan produk GUNPLA (Gundam Plastic Model Kit) untuk pasar domestik maupun internasional, sejal kolaborasi franchise Gundam merayakan ulang tahun ke 40 mereka, anime terbaru Gundam, dan rencana proyek film hollywood yaitu Live Action dari serial Gundam.

Pabrik baru Bandai

Pembangunan pabrik terbaru tersebut akan dimulai sejak peletakan batu pertama di area pabrik Bandai Hobby Center pada Desember. Perluasan kompleks pabrik ini juga termasuk mendatangkan enam mesin baru yang dapat menghasilkan produksi yang lebih besar. Rencananya, perluasan pabrik milik Bandai ini akan meningkatkan produksi mereka hingga 1,4 kali dari produksi sekarang dalam setiap bulannya. Termasuk didalam rencananya, untuk menambah para pekerja, karena dalam dalam pabrik yang sekarang terdapat sekitar 150 pekerja.

Model Kit Gunpla memulai debutnya pada tahun 1980, dan total lebih dari 5 miliar kit telah dikirimkan pada bulan April 2019. Pabrik Bandai Hobby Center saat ini selesai dibangun pada tahun 2006, dan memproduksi dan mengirim 6,6 juta unit pada tahun pertama. Secara bertahap permintaan meningkat, sehingga mesin produksi diperbanyak dan pabrik diperluas. Pada tahun 2018, pabrik yang sama menghasilkan 15,73 juta kit.

BACA JUGA :  Seiyuu Shoko Nakagawa Terpilih Sebagai Pembawa Obor Olimpiade Tokyo 2020

Memperingati 40 tahun serial Gundam

Tahun ini merupakan ulang tahun ke-40 franchise Gundam, dan kolaborasi mendatang akan menjalin kemitraan dengan 12 tim baseball profesional Jepang dan UNIQLO. Franchise ini terus berkembang di Asia, terutama dengan anime SD Gundam World Sangoku Sōketsuden yang baru yang diproduksi di China. Anime baru adalah bagian dari proyek yang lebih besar dan juga melibatkan komik dan model kit plastik. Selain itu, Sunrise meluncurkan channel YouTube “Gundam Channel” baru di bulan Juli. Gundam Build Divers Re: RISE, Franchise Gundam Build terbaru, akan mulai ditayangkan secara streaming di channel tersebut pada bulan Oktober.

Replika Patung Gundam bergerak seukuran aslinya akan melakukan debut di Yokohama pada tahun 2020. Penulis buku komik Brian K. Vaughan sedang menulis film Hollywood Gundam live-action yang belum memiliki tanggal rilis yang akan dijadwalkan. Pabrik Gunpla yang baru akan memenuhi peningkatan permintaan dari proyek-proyek ini dan lainnya, serta bantuan dalam upaya ekspansi di Cina dan Amerika Utara.

BACA JUGA :  Film Live Action The Promised Neverland Rilis Desember 2020

Sejarah singkat Bandai Spirits

Bandai Spirits didirikan pada 15 Februari 2018. Anak perusahaan Bandai ini menyerap bisnis figur dan model plastik dari Bandai dan bisnis barang-barang toko serba ada dari Banpresto. Perusahaan ini memiliki persediaan modal 100 juta yen (sekitar US $ 923.000) dan sekitar 450 karyawan pada saat pendirian. Perusahaan mengambil alih semua hak dan kewajiban yang tersisa dari Banpresto ketika perusahaan yang terakhir dibubarkan awal tahun ini.

Sumber : Anime News Network, AnimeAnime

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×