Menu Tutup

Bulan September Ini, Ada Yang Baru Dari Huawei Mate Series

Hai, MedForians!

Pada bulan September mendatang, Huawei akan meluncurkan sebuah smarphone baru dari keluarga Mate. Smartphone itu akan dirilis paling cepat pada tanggal 19 September mendatang. Smartphone yang akan diluncurkan pada bulan depan itu diduga kuat sebagai Huawei Mate 30.

Laporan itu berasal dari komentar yang dibuat oleh Dr. Wang Chenglu, presiden Huawei Consumer Business Software, yang berbicara tentang EMUI 10 dan Kirin 990 mendatang. Dirinya mengatakan bahwa perangkat tersebut akan pertama kali ditampilkan pada 19 September mendatang.

Huawei Mate 30 ini dikabarkan bakal hadir dengan EMUI 10 yang berbasis dari Android Q. Meskipun begitu, EMUI 10 sudah hampir siap dan diperkirakan akan diluncurkan ke pemilik perangkat Huawei P30 sekitar awal September.

Wanglu juga mengkonfirmasi bahwa perangkat yang akan datang ini tampaknya siap untuk dikirimkan dengan chipset Kirin 990, yang dikatakan menawarkan peningkatan efisiensi dan kinerja.

BACA JUGA :  Huawei Mate 30 Pro Resmi Diumumkan, Gunakan Android, Kirin 990, dan 5G

Beberapa rumor menyebutkan bahwa Mate 30 dapat datang dengan dua sensor kamera 40 MP dalam susunan kamera bundar di bagian belakang. Selain itu, ada rumor lain terkait tampilan Mate 30 dengan layar 90Hz mirip seperti di OnePlus 7 Pro dan Google Pixel 4.

Mempertimbangkan bahwa CEO Huawei Richard Yu menyebutkan dalam konferensi pers bahwa Mate 30 dan Mate 30 Pro akan hadir dengan sistem operasi Android daripada HarmonyOS, tanggal peluncuran yang sedikit lebih awal ini mungkin telah direncanakan untuk memastikan perangkat tersebut akan hadir dengan lisensi Android yang dipertahankan.

Di luar tanggal peluncuran potensial, belum diketahui di mana Mate 30 dan Mate 30 Pro bisa diluncurkan. Dengan IFA 2019 hanya beberapa minggu sebelumnya, calon pengguna dapat mempelajari lebih banyak detail di Jerman sebelum pengungkapan lengkap di bulan yang sama di ibu kota besar Eropa lainnya.

BACA JUGA :  Huawei Mate 30 Pro Resmi Diumumkan, Gunakan Android, Kirin 990, dan 5G

Sumber: XDA Developers dan 9to5Google

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×